10 Pemain Roma Kalahkan Bologna 2-1

0
14
turnamen baccarat
judikartu

Jakarta – AS Roma menang dramatis di kandang Bologna pada pekan ke-4 Liga Italia. Gol Edin Dzeko di menit akhir membuat Il Luppi unggul 2-1 meski tampil dengan 10 pemain.

Berlaga di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (22/9/2019), Roma mendapat perlawanan sengit dari Bologna. Pasukan Paulo Fonseca baru unggul di menit ke-49 lewat sepakan bebas Aleksandar Kolarov.

Namun lima menit berselang, Kolarov justru menjadi biang keladi timya harus kebobolan. Ia melakukan pelanggaran terhadap Roberto Soriano yang berbuah hadiah tendangan 12 pas.




Nicolas Sansone mampu mengonversi penalti ini menjadi gol sehingga skor 1-1. Laju Roma semakin berat usai Gianluca Mancini di kartu merah pada menit ke-85.

Namun di akhir laga, mereka justru mampu mencetak gol kemenangan lewat sundulan Edin Dzeko. Kemenangan 2-1 ini membuat Roma berada di posisi ke-4 dengan delapan poin. Menggusur posisi Bologna ke urutan ke-5 dengan keunggulan satu angka.

Jalannya Pertandingan

Pada awal laga, Roma tampil lebih dominan dari pada Bologna. Namun mereka kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya ke gawang tuan rumah.

Bologna yang lebih banyak menunggu di lini pertahanan mampu mengancam gawang Il Luppi terlebih dahulu. Menerima umpan panjang dari goal kick dari Lukasz Skorupski, Nicola Sansone melepas tembakan jarak jauh mendatar terukur ke kanan gawang Roma. Namun upaya tersebut masih mampu diredam Pau Lopez.

Serigala Ibu Kota masih kesulitan membongkar barisan belakang Bologna memasuki pertengahan babak pertama. Pada menit ke-35, Lorenzo Pellegrini bernisiatif melepas tembakan dari dari luar kotak penalti. Sepakannya mengarah tepat ke pelukan Skorupski.

Minim peluang, babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Empat menit babak kedua berjalan, Roma sudah berhasil unggul melalui Aleksandar Kolarov. Pemain asal Serbia ini memperdayai Skorupski lewat sepakan bebas terukur tepat di depan kotak penalti Bologna. Tendangan bebas sendiri diberikan oleh wasit setelah Pellegrini dilanggar oleh Gery Medel.

Namun keunggulan 1-0 tim tamu ini tak bertahan lama. Pada menit ke-54, Bologna mendapatkan hadiah penalti kerena Kolarov mendorong Roberto Soriano. Sansone yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Gol balasan dari Sansone melecut Bologna untuk tampil lebih menyerang. Soriano nyaris membuat I Rossoblu berbalik memimpin pada menit ke-60.

Menyambut umpan tarik, Mattia Destro dari sisi kiri, Soriana melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti. Namun Lopez dengan sigap berhasil menepis bola.

Di menit ke-75, Roma mengancam lewat Edin Dzeko. Menerima umpan dari Leonardo Spinazzola dari sisi kanan, Dzeko mampu dengan baik mengontrol bola sebelum melepas sepakan dari dalam kotak penalti. Sayang arah bola masih melebar ke kanan gawang Bologna.

Lima menit sebelum laga usai, Roma harus bermain dengan 10 orang pemain karena Gianluca Mancini mendapat kartu kuning kedua dari wasit. Ia diusir keluar lapangan pasca menyikut Federico Santander.

Meski kalah dalam jumlah pemain, Roma justru mampu mencetak gol kemenangan di menit akhir laga. Gol ini bermula dari aksi Jordan Veretout menggiring bola dari tengah kotak penalti hingga ke daerah pertahanan Bologna.

Ia menyodorkan bola ke Pellegrini di sisi kiri yang langsung melepas umpan silang ke kotak penalti lawan. Bola kiriman Pellegrini sukses ditanduk Dzeko menjadi gol untuk memastikan Roma menang 2-1.

Susunan Pemain

Bologna: Lucasz Skorupski; Takehiro Tomiyasu,Mattia Bani, Stefano Denswil, Mittchell Dijks (Ladislav Krejci 46′); Andrea Poli (Rodrigo Palacio 80′), Gary Medel, Roberto Soriano; Ricardo Orsolini, Mattia Destro (Federico Santander 81′), Nicolas Sansone

AS Roma: Pau Lopez; Alessandro Florenzi, Gianluca Mancini, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Jordan Veretout; Justin Kluivert (Nicolo Zaniolo 51′), Lorenzo Pellegrini (Leonardo Spinazola 70′), Henrikh Mkhitaryan (Juan Jesus 86′); Edin Dzeko

Simak Video “AS Roma Tunjuk Paulo Fonseca Jadi Pelatih
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here