10 Pembalap Gokart Indonesia akan Berlaga di Eropa

0
12
turnamen baccarat
judikartu

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan nasional gokart, Eshark Karting Indonesia Championship 2019, telah merampungkan kejurnas sebanyak 6 putaran. Dari event yang digelar Eshark Motorsport itu, ada 11 pembalap mendapatkan tiket berlaga di balapan gokart di Eropa. 

“Kita sudah menyelesaikan 6 putaran selama setahun. Saat ini kita telah mendapat para pemenang dan ada 10 yang mendapatkan tiket mengikuti kejuaraan ROK Cup Super Final 2019 di Italia Oktober nanti, serta ada juga yang dapat 1 tiket IAME International Final 2019 juga di bulan Oktober di sirkuit Le Mans, Perancis,” jelas Ade Satyaningtyas, mewakili pihak promotor.

Ada sedikit perbedaan di tahun 2019 ini dengan tahun-tahun sebelumnya, Eshark Motorsport kali ini juga memperkenalkan mesin IAME khusus untuk kelas Mini. Hal ini membawa dampak positif karena Kelas Mini menjadi salah satu kelas yang paling kompetitif di tahun 2019.

Tak hanya itu, selain menyelenggarakan Eshark Karting Indonesia Championship, Eshark Motorsport bersama dengan promotor ROK Cup Asia yaitu Singapore dan Thailand juga menyelenggarakan ROK Cup Asia Zone yang finalnya diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Sentul International Karting Circuit, Bogor pada tanggal 8 September 2019.

Pada akhirnya terpilihlah para pembalap gokart yang akan berangkat mewakili Indonesia di dua kejuaraan gokart internasional bergensi yakni ROK Cup Super Final 2019 di Italia tanggal 9-12 Oktober 2019 serta IAME International Final 2019 di Le Mans, Perancis tanggal 14-19 Oktober 2019. 

“Tidak ada persiapan khusus. Sejak tampil terakhir kali di Lonato, saya hanya ingin berusaha yang terbaik untuk mendapatkan podium,” kata salah satu pembalap gokart yang akan berlaga di Eropa, Gael Julien. 

Untuk ROK Cup Super Final 2019, Indonesia seharusnya bisa mengirimkan 10 pembalapnya. Namun karena suatu dan lain hal, salah satu pembalap Expert, Haridarma Manoppo, tidak bisa ikut ke kejuaraan tersebut.

 

 

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here