3 Poin dari Hong Kong Penting untuk Timnas Indonesia U-19 Jelang Lawan Korut : Okezone Bola

0
4
turnamen baccarat
judikartu


JAKARTA Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 belum berhenti meraih kemenangan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Bagus Kahfi dan kawan-kawan baru saja melumat Hong Kong dengan skor telak 4-0 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 8 November 2019, malam WIB.

Hasil itu amat bagus untuk Timnas Indonesia U-19 karena tambahan tiga poin membuat mereka ada di puncak klasemen sementara. Selain itu, kemenangan besar atas Hong Kong dinilai Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini sebagai modal penting jelang laga pamungkas kontra Korea Utara (Korut).

Fakhri tentu senang dengan kemenangan besar ini karena Hong Kong merupakan tim yang menahan imbang Korut 1-1 pada partai pertama. Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 untuk membongkar pertahanan Hong Kong yang sebelumnya menyulitkan Korut menunjukkan bahwa kesempatan mereka menang di laga pamungkas cukup besar.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Usai Matchday Kedua

“Syukur alhamdulillah, untuk laga kedua ini kami bisa kembali tiga poin. Tentu tambahan tiga poin ini menjadi modal untuk laga terakhir melawan Korea Utara (Korut),” ujar Fakhri, seperti yang dikutip dari Goal, Sabtu (9/11/2019).

Timnas Indonesia U-19 dan Korut adalah dua tim yang secara kualitas paling kuat dalam Grup K. Berkat hasil pertandingan kemarin maka Timnas Indonesia U-19 berhak ada di posisi pertama dengan torehan poin sempurna enam. Timnas Indonesia U-19 unggul dua poin atas Korut yang ada di tempat kedua setelah menumbangkan Timor Leste 4-0.

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Laga pamungkas antara kedua tim itu akan berlangsung di Stadion Madya, Minggu 10 November 2019, malam WIB. Kemenangan penting untuk kedua tim demi lolos langsung putaran final Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia U-19 yang memiliki keuntungan karena akan bermain di kandang sendiri harus bisa memanfaatkan itu untuk meraih kemenangan atas Korut.

Kekalahan akan membuat Timnas Indonesia menempati posisi dua sehingga hanya bisa berharap lolos ke putaran final lewat jalur runner-up terbaik. Dari 11 grup kualifikasi hanya akan ada empat tim yang dipilih sebagai runner-up terbaik. Meski masih ada peluang lolos lewat jalur runner-up terbaik tetapi perjalanan Timnas Indonesia U-19 akan lebih ringkas jika menang atas Korut pada akhir pekan ini.

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here