5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Liga Inggris : Okezone Bola

0
41
turnamen baccarat
judikartu


LIGA Inggris menjadi salah satu turnamen sepakbola paling bergengsi di dunia karena bertabur pemain bintang. Alhasil, persaingan yang begitu ketat pun selalu tersaji di kompetisi ini. Kondisi ini telah membuat Liga Inggris menjadi kompetisi yang paling banyak ditonton di dunia.

Beberapa pesepakbola dunia pun berhasil meniti karier yang cemerlang dan begitu lama di Liga Inggris. Bahkan, beberapa di antaranya dapat mencatatkan penampilan hingga ratusan kali di Liga Inggris dan masih berstatus sebagai pemain aktif sampai saat ini.

Kali ini, Okezone pun akan membahas deretan pemain yang masuk kategori tersebut. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Rabu (27/11/2019), berikut lima pemain aktif dengan penampilan terbanyak di Liga Inggris.

5. Phil Jagielka – 364 Penampilan (Sheffield United dan Everton)

Di urutan kelima, ada nama Phil Jagielka. Bek tengah asal Inggris ini melakukan debut pertamanya di Liga Inggris untuk Sheffield United pada musim panas 2006-2007. Setelah itu, ia pindah ke Everton pada musim 2007-2008.

Kariernya di Everton pun berlangsung sangat panjang. Ia tercatat bernaung di sana selama 12 musim. Setelah itu, Jagielka memutuskan untuk kembali ke tim lamanya, yakni Sheffield, pada awal musim 2019-2020.

Dengan panjangnya karier tersebut, wajah Jagielka tentu saja sudah malang melintang di banyak pertandingan. Ia bahkan telah tercatat tampil di 322 pertandingan untuk Everton dan 42 penampilan untuk Sheffield United pada range musim 2006-2007 serta 2019-2020.

4. Ashley Young – 366 Penampilan (Manchester United, Aston Villa , dan Watford)

Selanjutnya, ada nama Ashley Young. Catatan penampilannya hanya terpaut dua laga dari Phil Jagielka. Young tercatat telah tampil di 366 pertandingan di Liga Inggris bersama tiga tim yang berbeda, yakni Manchester United, Aston Villa , dan Watford.

Ashley Young

Penampilan debut Young di Liga Inggris sendiri terjadi pada musim 2006-2007 dengan bergabung ke Watford. Setelah itu, ia pindah ke Aston Villa pada 2007-2008. Di tim keduanya, Young bermain selama lima musim.

Bersinar di Aston Villa, Young akhirnya mendapat tawaran untuk hijrah ke Man United pada musim panas 2011-2012. Hingga kini, bek asal Inggris itu masih bermain di tim berjuluk Setan Merah tersebut. Ia tercatat telah tampil di 366 pertandingan Liga Inggris, di mana sebanyak 189 laga dijalani bersama Man United, 157 laga di Aston Villa, dan 20 laga di Watford.

3. Aaron Lennon – 380 Penampilan (Leeds United, Tottenham Hotspur, Everton, dan Burnley)

Gelandang asal Inggris, Aaron Lennon, juga masuk ke daftar pemain aktif dengan penampilan terbanyak di Liga Inggris. Ia tercatat telah melakoni pertandingan sebanyak 380 kali di Liga Inggris. Hal ini dilakukan dengan memperkuat empat tim berbeda, yakni Leeds United, Tottenham Hotspur, Everton, dan Burnley.

Aaron Lennon

Lennon melakukan debut di Liga Inggris dengan bergabung ke untuk Leeds United pada musim 2002-2003. Pemain sayap kanan itu akhirnya hijrah ke Tottenham pada musim 2005-2006, di sana ia berlaga hingga musim 2014-2015). Setelah itu, ia melanjutkan karier di Everton selama empat musim hingga akhirnya bermain di Burnley sampai saat ini.

Lennon tercatat telah membuat 380 penampilan di Liga Inggris. Sebanyak 11 laga dilakoni bersama Leeds, 246 bersama Tottenham, 65 bersama Everton, dan 38 pertandingan lainnya bersama Burnley. Dari ratusan laga yang telah dilakoni, Lennon dapat mencatatkan 34 gol, di mana 26 gol dicetak untuk Tottenham, tujuh lainnya untuk Everton, dan satu untuk klubnya yang sekarang, Burnley.

2. Leighton Baines – 412 Penampilan (Everton  dan Wigan Athletic)

Di urutan kedua, ada nama Leighton Baines. Ia melakukan debutnya di Liga Inggris untuk Wigan Athletic pada musim panas 2005-2006 sebelum akhirnya pindah ke Everton dua musim kemudian. Hingga kini, ia pun masih menyandang status sebagai penggawa Everton.

Leighton Baines

Di dua tim itu, Baines tercatat telah tampil di 412 laga di Liga Inggris. Rinciannya adalah sebanyak 340 pertandingan dijalani bersama Everton, sementara 72 laga lainnya dijalani sang pemain bersama Wiga.

1. James Milner – 526 Penampilan (Leeds United, Newcastle United, Aston Villa, Manchester City, dan Liverpool)

Terakhir, ada pemain Liverpool, James Milner. Ia memiliki catatan yang fantastis di Liga Inggris. Milner tercatat telah tampil sebanyak 526 kali di Liga Inggris. Hal tersebut dilakukannya bersama lima klub yang berbeda.

James Milner

Milner membuat debutnya di Liga Inggris untuk Leeds United pada musim 2002-2003. Setelah tampil sebanyak 48 penampilan untuk Leeds, Milner akhirnya hijrah ke Newcatle. Ia tampil sebanyak 94 kali di tim tersebut.

Setelah itu, kariernya berlanjut ke Aston Villa dengan mencatatkan penampilan sebanyak 100 kali. Tampil gemilang di Aston Villa, Milner akhirnya mendapat tawaran dari Manchester City dan bermain di sana sebanyak 147 kali. Barulah setelah itu, ia hijrah ke Liverpool dan tampil sebanyak 137 kali.

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here