5 Pemain Asing Paling Sukses di Liga Inggris : Okezone Bola

0
37
turnamen baccarat
judikartu


LIGA Inggris mungkin adalah salah satu kompetisi sepakbola terbaik di Eropa, bahkan dunia. Kompetisi tersebut dikatakan terbaik karena berisikan sejumlah tim papan atas yang juga mempunyai pemain-pemain terhebat di dalam skuadnya.

Karena itu, setiap musimnya sangat sulit untuk memprediksikan siapa yang bakal menjadi pemenang di Liga Inggris. Kerasnya persaingan di Liga Inggris membuat banyak pesepakbola dunia yang tertarik untuk berkompetisi di turnamen tersebut.

Jadi, bukanlah hal yang mengagetkan jika banyak pemain asing yang dari luar Inggris yang bermain di kompetisi itu. Bahkan ada beberapa yang justru mampu tampil bersinar melebihi pemain lokal. Lantas, siapa saja kira-kira pemain asing yang pernah sangat sukses di Liga Inggris?

Berikut Lima Pemain Asing Paling Sukses di Liga Inggris, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Sergio Aguero (Argentina)


Semenjak Aguero didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2011, nama pemain asal Argentina itu pun langsung terdengar kencang di Manchester City. Ia mampu menjelma menjadi mesin pencetak gol terbaik yang pernah dimiliki oleh Man City.

Aguero adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Man City dan saat ini berada di urutan keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris, dengan 173 gol sejauh ini. Tidak akan sulit untuk mengatakan bahwa pada akhir waktunya di Inggris nanti, ia bisa menembus 200 gol, dan menembus tiga besar.

Semua itu membuktikan bahwa Aguero memang layak disebut sebagai salah satu pemain asing yang sangat sukses di Liga Inggris. Kemampuannya beradaptasi dengan sepakbola Inggris berhasil menjadikannya salah satu yang terbaik di kompetisi tersebut.

4. Eric Cantona (Prancis)

Aksi Cantona yang menendang suporter

Cantona mungkin bukanlah striker yang sangat tajam. Tercatat pemain asal Prancis itu hanya berhasil membukukan 165 gol dari 440 pertandingannya bersama Manchester United di berbagai kompetisi.

Akan tetapi, kehebatan Cantona dalam mengolah si kulit bundar serta aura bintang yang dimilikinya serta kepemimpinannya ketika berada di dalam dan luar lapangan, membuatnya menjadi salah satu pemain terpenting Man United di era 90an.

Terbukti selama lima tahun Cantona di Man United (1992-1997), ia berhasil membantu Man United menjuarai empat trofi Liga Inggris, dua Piala FA, dan lima Community Shield. Semua itu trofi itu didapatkan berkat sumbangsih dari pemain asing kelahiran Marseille, Prancis.

3. Didier Droga (Pantai Gading)

Drogba saat masih berada di Chelsea

Jika ada yang menanyakan siapa penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Chelsea, maka nama Didier Droga mungkin adalah salah satu pemain yang akan paling sering disebut. Bagaimana tidak, sewaktu masa-masa Drogba di The Blues –julukan Chelsea–, ia mampu memberikan berbagai trofi kepada klub tersebut.

Bahkan trofi Liga Champions yang selalu menjadi impian Chelsea berhasil diberikan Drogba pada musim 2011-2012. Ketajaman pemain asal Pantai Gading itu saat di depan gawang mungkin menjadi salah satu senjata andalan dan alasan mengapa ia sangat penting untuk Chelsea. Dengan sumbangsihnya itu, maka Droga menjadi salah satu pemain asing terbaik yang pernah dimiliki Chelsea, dan Liga Inggris tentunya.

2. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Ronaldo saat masih bermain di Man United

Nama Ronaldo jelas harus dimasukkan ke dalam daftar pemain asing terbaik yang pernah bermain di Liga Inggris. Sebab sewaktu masanya di Man United, Ronaldo sudah memperlihatkan bahwa dirinya adalah pemain terbaik di dunia sepakbola masa-masa sekarang.

Enam tahunnya di Man United diperlihatkan Ronaldo dengan berbagai prestasi yang gemilang. Jadi, Ronaldo benar-benar layak disebut sebagai pemain asing terbaik yang pernah berkompetisi di Liga Inggris.

1. Thierry Henry (Prancis)

Henry dan Wenger

Henry adalah penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Arsenal. Bahkan mungkin yang terbaik di Liga Inggris. Tak ada pemain asing di Liga Inggris yang bisa segemilang Henry sewaktu masa-masa jayanya di klub berjuluk The Gunners itu.

Berbagai gelar pernah dirasakan Henry ketika di Arsenal (1999-2007). Bahkan pada Liga Inggris 2003-2004, Henry sukses membawa Arsenal menjuarai kompetisi itu dengan status unbeaten alias tak pernah kalah.

Pada musim itu, Henry sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan raihan 30 gol. Berkat 30 gol itu Arsenal pun bisa meraih 26 kali kemenangan, 12 imbang, dan nihil kekalahan. Karena tak mengalami kekalahan sama sekali itulah akhirnya Arsenal mendapatkan trofi Liga Inggris berbalut emas untuk mengapresiasi kinerja skuad yang pada saat itu masih ditangani Arsen Wenger.

Gelar juara Liga Inggris itu pun adalah sebagian kecil dari berbagai trofi yang bisa Henry berikan untuk Arsenal. Karena itulah ia pun layak disebut sebagai pemain asing terbaik yang bermain di Liga Inggris.

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here