Andriy Shevchenko Menuju Kursi Pelatih AC Milan

0
10
turnamen baccarat
judikartu

Minggu (29/9/2019) adalah hari ulang tahun Shevchenko ke-43 dan ia telah menduduki kursi pelatih Timnas Ukraina sejak musim panas 2016.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Sheva itu menjadi asisten pelatih Timnas Ukraina di awal 2016. Enam bulan kemudian, Sheva diangkap menjadi pelatih kepala menggantikan Mykhaylo Fomenko setelah Ukraina tersingkir di fase grup Piala Eropa 2016.

Pensiunnya sejumlah pemain berpengalaman membuat Shevchenko dalam kondisi pelik. Namun, hal itu tidak menyurutkan langkah pemain Chelsea itu.

Ia mengubah filosofi bermain Ukraina menjadi berbasis pengusaaan bola. Selain itu, Sheva juga memasukkan banyak pemain junior. “Perubahan ini bukan hal yang biasa bagi Ukraina karena tim ini tidak pernah akrab dengan gaya bermain seperti ini,” ucapnya.

Meski Ukraina gagal ke Piala Dunia 2018 di Rusia, hasil itu tidak terlalu mengecewakan. Ukraina finis ketiga dalam kualifikasi, terpaut tiga poin di belakang Kroasia, yang menjadi finalis di Rusia 2018.

UEFA Nations League menjadi ajang unjuk gigi Sheva bersama Timnas Ukraina. Tiga kemenangan beruntun di Grup 1 Liga B membawa mereka naik kasta ke Liga A.

Usai tampil bagus di UEFA Nations League, Sheva bertekad membawa Timnas Ukraina lolos ke putaran final Piala 2020 yang bakal diselenggarakan di 12 negara. Ukraina kini memuncaki klasemen Grup B dengan 13 poin hasil dari lima pertandingan. Ukraina unggul 5 poin dari sang juara bertahan, Portugal.

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here