Azzahra Pertajam Rekornas di Jakarta Open 2019

0
11
turnamen baccarat
judikartu

Jakarta – Perenang Azzahra Permatahani tampil gemilang di Jakarta Open Swimming Championship 2019. Dia mempertajam rekor atas namanya sendiri di nomor 200 meter gaya ganti putri.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Stadion Aquatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (27/9/2019). Perenang berusia 17 tahun itu menjadi yang tercepat menyentuh finis dengan catatan waktu dua menit 16,43 detik.

Catatan waktu itu sekaligus mempertajam catatan waktunya atas namanya sendiri di Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2018, dengan catatan waktu dua menit 16,71 detik.


“Dari awal saya sudah yakin bakal mempertajam rekor saya karena memang nomor andalan saya. Jadi yakin bisa,” kata Azzahra, usai lomba kepada pewarta.

Ini rekor nasional kedua buat perenang kelahiran 2002 ini. Sebelumnya, di hari pertama penyelenggaraan, dia memecahkan rekor di nomor 200 meter gaya dada. Dia memecahkan rekor milik Vannesa Evato dengan catatan waktu 2 menit 32,57 detik. Azzahra sukses lebih cepat dengan catatan 2 menit 32,22 detik.

Meski gemilang, perenang klub Belibis, ini mengatakan masih perlu banyak perbaikan menjelang dua bulan dimulainya SEA Games 2019 Filipina. Seperti, saat awalan dan tekniknya. Termasuk teknik.

“Di SEA Games saya lebih fokus ke perbaikan catatan waktu. Sebab, kalau waktunya bagus maka medali akan mengikuti,” ujar dia.

Fadlan Kalahkan Senior

Sementra di nomor 200 meter gaya ganti putra, Aflan Fadlan Prawira sukses menjadi yang pertama setelah mengalahkan seniornya, Triadi Fauzi Siddiq.

Fadlan membukukan waktu dua menit, 4,36 detik. Sedangkan, Triadi menyusul di peringkat dua dengan catatan waktu dua menit 5,49 detik.

“Kalau dari 200 gaya sendiri catatan waktu saya dapat best time, pecah 0,2 sekian detik. Sementara lihat lawan, meski sudah bisa saya kalahkan senior, tapi dari catatan waktunya belum melewati best timenya Triadi,” kata Fadlan.

Meski demikian, hasil hari ini menjadi modalnya untuk persiapan menuju SEA Games 2019, kendati nomor yang diprioritasnya lebih banyak di nomor-nomor jauh seperti 400 meter, 400 meter gaya ganti, dan nomor 1.500 meter.

“Yang saya tahu nomor 200 meter ganti sama hasilnya dengan nomor 1.500 meter jadi bisa dilihat kondisinya seperti apa. Yang pasti fokus saya bukan di 200 ganti, tapi menunjang lah untuk nomor jarak jauh,” ujar dia.

Simak Video “Senam Aqua Aerobic Surabaya
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here