Bale Bisa Berbahasa Spanyol Kok

0
17
turnamen baccarat
judikartu

Cardiff – Isu Gareth Bale tidak bisa berbahasa Spanyol itu salah. Pelatih Timnas Wales Chris Coleman yang pernah mendengar langsung Bale bicara bahasa itu.

Bale memang performanya naik-turun selama memperkuat Real Madrid dan tak jarang selalu dispekulasikan. Salah satu alasan mengapa Bale kerap dikritik karena keengganannya berbahasa Spanyol dan mengikuti budaya di sana.

Padahal Bale sudah tujuh musim berada di Spanyol dan cuma bicara dengan Toni Kroos, Luka Modric, atau kapten Sergio Ramos yang lancar bahasa Inggrisnya. Selain itu, mantan pemain Tottenham Hotspur itu pernah menolak hadir ke acara makan bersama seluruh pemain hanya demi memenuhi jadwal tidurnya.




Wajar jika banyak yang mempertanyakan hal itu termasuk salah satu legenda sepakbola Wales John Toshack. Toshack sendiri pernah melatih Madrid dan beberapa klub Spanyol di era 90-an sehingga tahu harus seperti apa beradaptasi di sana.

Pembelaan untuk Bale muncul dari Coleman yang merupakan pelatihnya di level timnas. Menurut Coleman, Bale sudah diperlakukan tidak adil dan isu soal pemain didikan akademi Southampton itu tidak bisa berbahasa Spanyol salah.

“Saya rasa tidak adil ketika orang-orang mengaturnya. Dia harus melakukan ini, tidak boleh melakukan itu. Jangan seperti itu, jadilah diri sendiri. Jika tidak tidak bahagia, maka dia tidak bisa bermain,” ujar Coleman kepada The Athletic.

“Saya pernah makan bareng Gareth di restoran di Madrid, dia lancar berbahayasa Spanyol, memesan makanan, menyapa orang-orang,” sambungnya.

“Dia sangat sopan, tapi sebatas di lingkungannya. Dia sudah membuktikan lewat performa di lapangan. Dia adalah pemain Inggris Raya tersukses yang merumput di luar negeri.”

Simak Video “Gareth Bale Menuju Liga China?
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here