Bhayangkara Imbang di Markas Persela, Pelatih Kritik Wasit

0
12
turnamen baccarat
judikartu

Jakarta – Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menuding wasit jadi biang keladi kegagalan timnya menang di markas Persela Lamongan. Ia menilai wasit berat sebelah.

Bhayangkara FC bertandang ke Stadion Surajaya, Sabtu malam (28/9/2019) pada lanjutan Liga 1 2019. Unggul lebih dulu lewat Lee Yu-Jun di menit ke-23, Bhayangkara lantas dibobol Ahmad Birrul Walidain di menit ke-69 dan skor 1-1 bertahan hingga akhir.

Munster menilai wasit Ikhsan Prasetya Jati banyak menguntungkan tuan rumah di pertandingan ini. Gol balasan Persela misalnya, disebutnya tercipta dalam posisi offside.





“Susah juga kalau kita bermain lawan 12 atau 13 orang, apalagi kita bertanding away. Kita sudah jauh-jauh kesini, dan berharap bisa menang, tapi susah juga kalau seperti itu,” kata Paul, usai laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut.

“Hari ini sebenarnya kita bisa menang, coba lihat gol mereka, itu offside, tapi disahkan oleh wasit, harusnya 1-0 dan kita dapat 3 poin,” ujarnya.

“Mereka dapat penalti, dapat freekick, dan dapat segalanya. Tapi kita, saat kita menyerang justru pertandingan dihentikan, padahal posisi bola menguntungkan. Hakim garis juga nggak tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang dia kerjakan di sana,” tuturnya.

Pelatih asal Irlandia Utara itu menyoroti buruknya kepemimpinan wasit di Liga 1. Bukan sekali ini saja dia mengaku dirugikan keputusan-keputusan wasit.

“Karena hal ini setiap minggunya akan terus terjadi, sebab selama saya datang ke Indonesia kejadian seperti ini terus terulang. Karena kita terus menganalisis setiap pertandingan, dan kejadiannya itu sama selalu seperti ini,” ucap pelatih berusia 37 tahun tersebut.

Sementara itu Perlatih Persela Nil Maizar enggan mempermasalahkan komentar Munster.

“Ya tidak apa-apa, nanti diskusi saja wasitnya seperti apa, karena Bhayangkara yang menganggap kita yang dibantu. Atau perlu kita ada konferensi pers wasit begitu, supaya tahu offside atau tidak,” ucap Nil Maizar.

Dengan hasil imbang ini, Bhayangkara tertahan di posisi 10 dengan 24 poin dari 21 pertandingan. Sementara Persela di urutan 14 dengan 20 poin.

Simak Video “Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here