‘Bikin Balap Mobil di GBK Itu Gila’

0
18
turnamen baccarat
judikartu

Jakarta – Rencana menggelar balap mobil di paru-paru Jakarta, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), dinilai tak waras. Apa alasannya?

Rencana balap mobil GBK Race! Time Attack Challenge di Kompleks GBK pada 4-6 Oktober 2019 diprotes masyarakat. Keberatan itu muncul setelah ada uji coba pada Kamis (12/9/2019).

Instagram penyelenggara telah membuka pendaftaran. bahkan, 100 pendaftar pertama diiming-imingi harga khusus.



Rencana tersebut dinilai mengingkari salah satu misi GBK sebagai paru-paru Jakarta. Dalam situs resmi GBK juga menyebut visi sebagai salah satu kawasan olahraga terintegrasi yang modern, ramah lingkungan dan unggul di dunia

Konsultan lingkungan, Edzard Ruehe, menilai rencana balap mobil di tengah kota Jakarta itu sebagai tindakan tak masuk akal. Dia menilai balapan mobil bertentangan dengan kampanye mengurangi emisi gas buang kendaraan.

“Pertama, masalah polusi mobil. Di kota-kota lain di dunia, sedang membahas global warming dan menyebut emisi gas buang mobil sangat tinggi. Mobil itu sudah polusi, masih ditambah lagi di hari perlombaan itu. Seharusnya kan dikurangi, bukan ditambah,” kata Ed, yang dihubungi detikSport, Senin (23/9/2019).

“Yang kedua, GBK itu tempat orang jalan, jogging, bersepeda, dan aktivitas lain tanpa kendaraan. Mereka terbiasa ke sana setelah jam kantor mulai pukul 18.00 atau 19.00 sampai malam. Di akhir pekan malah dari pagi sampai malam. Enggak banyak tempat yang seperti itu, ini malah selama tiga hari digunakan untuk acara balap mobil,” ujar pria yang juga kerap mengikuti ajang triatlon itu.

“Kalau melihat kota lain, masih banyak taman, sawah. Tapi, Jakarta minim. GBK itu tempatnya, gila kalau bikin balapan di tengah kota, balapan di GBK,” dia menambahkan.

Simak Video “Komentar Pengguna GBK Soal Arena Balap Mobil
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here