Di Tengah Krisis Bek, Dua Pemain Muda City Unjuk Gigi

0
12
turnamen baccarat
judikartu

PrestonPep Guardiola sepertinya tak perlu pusing dengan krisis bek tengah Manchester City. Dua pemain muda, Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis, mampu tampil oke.

Guardiola harus kehilangan dua bek utamanya sekaligus, Aymeric Laporte dan John Stones, dalam sebulan terakhir karena cedera. Laporte bahkan harus absen enam bulan usai didera cedera ligamen lutut.

Hanya punya satu bek tengah fit, Nicolas Otamendi, Guardiola pun harus pintar-pintar mengatur kondisi fisik pemainnya. Mau tak mau Fernandinho juga jadi bek dadakan meski berposisi asli sebagai gelandang.




Namun, setitik harapan muncul ketika City menghadapi Preston North End di babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB. Pep berjudi dengan memainkan dua bek muda, Garcia dan Harwood-Bellis, di depan Claudio Bravo.

Hasilnya tak mengecewakan karena City menang 3-0 dan lolos ke babak keempat. Menurut catatan Whoscored, bek berusia 17 tahun itu memenangi tiga duel udara dan akurasi passing 93 persen dari total 90 umpan yang dilepaskan.

Sementara Garcia (18 tahun) punya satu tekel sukses, satu dribel, dan bahkan melepaskan satu attempts meski tidak mengenai sasaran. Performa kedua pemain ini pun membuat Guardiola puas.

Sebab, manajer asal Spanyol itu bisa dengan tenang merotasi skuat di ajang ini demi menjaga kondisi Otamendi dan Fernandinho tetap fit untuk Premier League serta Liga Champions.

“Kami tampil bagus menghadapi tim peringkat ketiga Championship, kami bermain sangat bagus,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Saya puas sekali dengan penampilan Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis di lini belakang, mereka sangat membantu kami,” sambungnya.

“Mereka berduet dengan baik, saling melengkapi satu sama lain, dan mereka bermain setiap pekan di akademi. Mereka itu pribadi luar biasa dengan mental tangguh. Saya sangat puas,” demikian dia.

Simak Video “Rumor Guardiola ke Juventus Makin Menjadi-jadi
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here