Didukung untuk Kembali, Catatan Luis Milla Bersama Timnas Indonesia Tidak Bagus : Okezone Bola

0
24
turnamen baccarat
judikartu


JAKARTA – Pencinta sepakbola Tanah Air melalui linimasa Twitter, meminta Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) untuk kembali menunjuk Luis Milla sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Mereka beranggapan, Milla dapat mengembalikan harkat dan derajat Timnas Indonesia yang saat ini terbenam di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebelumnya dalam kurun 2017 hingga 2018, Milla sempat menangani Timnas Indonesia. Tercatat dalam periode waktu tersebut, Milla menangani Timnas Indonesia U-23 dan Timnas senior Indonesia. Secara permainan, performa Evan Dimas dan kawan-kawan terhitung apik.

(Evan Dimas saat tampil di Asian Games 2018)

Timnas Indonesia tidak pernah gentar menghadapi siapa pun lawan yang mereka hadapi. Bahkan ketika bertemu Malaysia di semifinal SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Septian David Maulana dan kawan-kawan tetap tampil menyerang.

Hanya saja, hasil akhir yang diberikan Luis Milla kepada Timnas Indonesia tak terlalu apik. Dari 27 pertandingan, Timnas Indonesia racikan Milla hanya mengoleksi 12 menang, tujuh imbang dan delapan kalah.

BACA JUGA: Kendala yang Dimiliki PSSI jika Tunjuk Luis Milla sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Bahkan kemenangan yang disabet Timnas Indonesia hanya didapatkan atas tim-tim yang levelnya di bawah mereka. Sebut saja Mongolia, Kamboja, Guyana, Filipina, Myanmar, Timor Leste, Taiwan, Laos, Brunei dan Hong Kong.

Ditambah lagi gaji Milla terhitung tinggi. Saat membesut Timnas Indonesia, Milla diperkirakan mendapat bayaran Rp2 miliar di setiap bulannya. Nominal itu diperkirakan sama dengan gaji yang diterima pelatih Timnas Indonesia saat ini, Simon McMenemy. Hanya saja, McMenemy dibayar Rp2-3 miliar untuk satu tahun, bukan per bulan.

Luis Milla

Karena itu, jika PSSI ingin berhemat namun prestasi Timnas Indonesia tetap ingin berjalan, tidak ada salahnya untuk mencoba sejumlah pelatih lokal. Sebab, pelatih lokal Tanah Air sudah memiliki lisensi AFC Pro dan telah terbukti kualitasnya. Beberapa di antaranya adalah Rahmad Darmawan, Fakhri Husaini dan Widodo C Putro.

Berikut catatan pertandingan Luis Milla bersama Timnas Indonesia

Indonesia 1-3 Myanmar

Indonesia 0-3 Malaysia

Indonesia 7-0 Mongolia

Indonesia 0-0 Thailand

Indonesia 2-0 Kamboja

Indonesia 0-0 Puerto Rico

Indonesia 1-1 Thailand

Indonesia 3-0 Filipina

Indonesia 0-0 Vietnam

Indonesia 2-0 Kamboja

Indonesia 1-0 Timor Leste

Indonesia 0-0 Fiji

Indonesia 2-1 Guyana

Indonesia 4-0 Brunei

Indonesia 3-2 Mongolia

Indonesia 0-1 Kirgizstan

Indonesia 1-4 Islandia

Indonesia 0-1 Bahrain

Indonesia 0-0 Korea Utara

Indonesia 0-0 Uzbekistan

Indonesia 4-0 Taiwan

Indonesia 1-2 Palestina

Indonesia 3-0 Laos

Indonesia 3-1 Hong Kong

Indonesia 3-4 Uni Emirat Arab

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here