Dilepas Ketum PBVSI ke SEA Games 2019, Timnas Voli Indonesia Ditarget Emas

0
40
turnamen baccarat
judikartu

JakartaTim nasional voli Indonesia resmi dilepas ke SEA Games 2019 Manila. Target medali emas ada di pundak mereka.

Timnas voli baik dari voli pantai maupun indoor dilepas oleh Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo dan jajaran pengurus di Padepokan Bola Voli Sentul, Bogor, Senin (25/11/2019). Skuat voli di SEA Games 2019 ini terdiri dari 16 pemain voli pantai (8 putra dan 8 putri), lalu masing-masing 18 atlet putra dan putri voli indoor.

Imam berkeyakinan tim voli Indonesia akan mencatatkan hasil baik di Filipina. Apalagi hasil-hasil uji coba sejauh ini menjanjikan.


“Kita sudah melakukan uji coba di beberapa negara, menunjukkan prestasi yang luar biasa. Ini modal dasar bagi tim kami untuk meraih kemenangan di Filipina yang akan datang,” kata Imam dalam rilis yang diterima detikSport, Senin (25/11/2019).

“Tentu saya bangga karena hal itu bisa menambah keyakinan saya bahwa emas akan kami raih. Ini adalah doa kita semua. Mudah-mudahan untuk tim kita mendapat emas, insya Allah bisa tercapai, baik voli pantai maupun indoor.”

“Di Asia Pasifik voli pantai kita sangat ditakuti. Kemudian untuk tim putra voli indoor, kita emas. Untuk voli indoor putri kita target perak. Tapi mudah-mudahan, target kedua-duanya emas. Ini doa kita bersama,” tambahnya.

Manajer timnas voli indoor Santiaji Gunawan mengatakan kondisi tim sudah 100 persen siap tanding, khususnya secara fisik.

“Untuk voli indoor putra dan putri hari ini sudah semakin siap. Pada hari ini kami juga melakukan cek medis dari dokter guna memastikan kondisi kesehatan anak-anak dan mereka sudah siap,” kata Santiaji, terpisah.

Kapten tim voli indoor putri Wilda Siti Nurfadilah menyebut kini para pemain tinggal memasang mentalitas yang tepat. Sebab lika-liku di kejuaraan semacam ini pasti ada.

“Kendala pasti ada, tapi kita sudah siap. Tapi secara teknis kami benar-benar menyerahkan kepada pelatih, tapi kalau strategi khusus dari pemain, pasti menyiapkan mental masing-masing supaya kerja samanya juga dapat,” jelas Wilda.

Nizar Zulfikar, kapten timnas bola voli indoor putra menegaskan yang terpenting para pemain tidak berpikir terlalu jauh. Pendekatan dari laga ke laga akan krusial.

“Tidak seperti bulan-bulan sebelumnya, karena minggu ini minggu terakhir. Hari sabtu besok sudah tanding. Targetnya, juga tak mau muluk-muluk dulu. Pokoknya, selama di Filipina kita bisa main yang terbaik. Bisa dapet emas atau enggak, itu urusan nanti,” ungkap Nizar.

Timas voli indoor akan bertanding pada 2-11 Desember 2019. Sementara timnas voli pantai Indonesia dijadwalkan mulai bertanding pada 29 November.

Simak Video “Intip Persiapan Rowing Jelang SEA Games 2019 di Filipina
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here