Fans City Sabar Ya, Barcelona Saja Butuh Bertahun-tahun Raih Liga Champions

0
9
turnamen baccarat
judikartu

JakartaManchester City masih berupaya memenangi gelar Liga Champions pertamanya. Tapi Pep Guardiola menegaskan butuh kesabaran untuk meraih trofi tersebut.

City belum sekalipun memenangi Liga Champions sepanjang 125 tahun berdiri. Jangankan juara, jawara Liga Inggris itu bahkan belum mampu mencapai partai puncak sejak investor Abu Dhabi United Group membeli klub pada 2008.

Semifinal menjadi hasil terbaik yang dipetik City, yakni pada musim 2015/2016. Sementara dalam dua musim terakhir, tim besutan Pep Guardiola itu mentok di perempatfinal.




Padahal City sudah punya komposisi pemain yang mumpuni dengan adanya Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Rodri, hingga Ederson Moraes. Di kursi manajer, Guardiola pun bukannya pelatih minim pengalaman karena sudah dua kali juara Liga Champions sebagai pelatih.

Tapi dari sanalah Guardiola tahu Liga Champions menuntut lebih banyak dari sekadar skuat oke bahkan pengalaman.

“Terkadang butuh beberapa tahun, terkadang lebih lama lagi. Barcelona menunggu sampai 1992 untuk memenangi trofi yang pertama dan mereka sudah tampil di kompetisi ini bertahun-tahun,” kata Guardiola dikutip Sky Sports.

“Di sini, tak terlalu sering. Anda tak memenangi kompetisi dalam waktu yang singkat. Dan Anda tak bisa memenangkannya tanpa penggemar, kami harus menggoda mereka,” tambahnya.

Barcelona memenangi gelar Liga Champions pertamanya di musim 1991/1992. Blaugrana lalu kembali juara di empat kesempatan berikutnya: 2005/2006, 2008/2009, 2010/2011, dan 2014/2015.

Simak Video “Rumor Guardiola ke Juventus Makin Menjadi-jadi
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here