FIFA Setuju Batasi Jumlah Peminjaman Pemain dan Komisi Agen

0
11
turnamen baccarat
judikartu

Zurich – FIFA menyetujui dua aturan baru yang bakal diteken. Adalah terkait batasan peminjaman pemain dan komisi yang didapat agen pesepakbola.

Seperti dilansir Sky Sports, Rabu (25/9/2019), Komisi Stakeholder Sepakbola FIFA membuat dua rekomendasi aturan. Pertama mengatur batasan jumlah peminjaman pemain, dan yang kedua soal komisi agen.




Soal batasan peminjaman pemain, FIFA menetapkan setiap klub hanya bisa meminjamkan 8 pemain berusia di atas 22 tahun yang keluar dan masuk mulai musim 2020/2021.

Pada musim 2022/2023, jumlahnya menyusut menjadi 6. Sementara untuk peminjaman dari dan ke klub yang sama, jumlahnya dibatasi menjadi 3 pemain.

Tujuan aturan itu adalah untuk melarang klub menimbun pemain muda. Hal itu agar pemain muda bisa lebih berkembang dan terhindar dari eksploitasi kepentingan komersial klub.

Aturan lain yang direkomendasikan adalah soal komisi agen dalam transfer pemain. Kini, FIFA klub penjual hanya bisa membayar komisi agen sebesar 10 persen dari total nilai transfer.

Selain itu, agen pemain juga hanya akan mendapat tiga persen dari gaji yang diterima pemain dari transfernya yang tuntas. Selain itu, Komiter juga menyarankan FIFA mencegah agen mewakili banyak pihak dalam proses transfer agar terhindar dari konflik kepentingan.

Aturan ini rencananya akan disodorkan pada pertemuan komite, 24 Oktober mendatang.

Simak Video “Manchester City Lolos dari Sanksi Transfer FIFA
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here