Frankfurt Vs Arsenal: Meriam London Menang 3-0

0
13
turnamen baccarat
judikartu

Frankfurt – Arsenal mengawali kiprah mereka di Liga Europa 2019/2020 dengan kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt 3-0.

Berlaga di Commerzbank-Arena pada matchday pertama Grup F, Jumat (20/9/2019), Kedua tim sama-sama memainkan sepakbola menyerang. Hal ini terlihat dari statistik yang mencatatkan Frankfurt melepas 18 tembakan sementara Arsenal melakukan 12 percobaan sepanjang laga.

Arsenal tampil lebih efektif dalam memanfaatkan peluang ketimbang Frankfurt di babak pertama. Mereka mampu menutup separuh pertama laga dengan keunggulan 1-0 setelah Joe Willock mencetak gol di menit ke-38.




Pada babak kedua petaka menghampiri Frankfurt usai Dominik Kohr menerima kartu kuning kedua di menit ke-79. Kondisi ini dimanfaatkan The Gunners dengan mencetak dua gol tambahan di sisa laga lewat Bukayo Saka dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Jalannya Pertandingan

Arsenal yang menurunkan beberapa pemain mudanya seperti Saka, Emile Smith-Rowe serta Joe Willock mendapat perlawanan sengit dari Frankfurt di awal laga. Tim asal Jerman ini berani meladeni permainan terbukan pasukan Unai Emery.

Pada menit ke-17 tuan rumah mengancam gawang Arsenal yang dikawal oleh Emiliano Martinez. Menerima umpan terobosan Andre Silva, Filip Kostic unggul adu lari dengan Calum Chamber. Ia lalu melepas sepakan yang masih melebar dari sasaran.

The Gunners tak tinggal diam dan membalas di menit ke-22. Aubameyang mampu menusuk hingga kotak penalti Frankfurt usai melewati David Abraham. Namun tembakannya masih melebar.

Satu menit berselang, Martinez melakukan penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan Arsenal dari kebobolan. Pergerakan Kostic di sisi kiri kembali tak mampu diredam oleh Chambers.

Ia melepas sepakan keras mendatar dari dalam kotak penalti yang masih mampu ditepis Martinez. Bola liar langsung dihalau keluar lapangan barisan belakang Meriam London.

Di menit ke-32, Emile Smith-Rowe punya peluang emas untuk membuka keunggulan bagi Arsenal. Granit Xhaka yang berhasil merebut bola di lini pertahanan Frankfurt menyodorkan bola ke pemain 19 tahun tersebut.

Tinggal berhadapan dengan Kevin Trapp, ia langsung melepas tembakan mendatar. Namun upaya ini mampu digagalkan mantan Kiper PSG tersebut dengan kaki.

Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-38. Aksi Joe Willock dari sisi kiri diakhiri sebuah tembakan yang membentur kaki dari Abraham. Bola yang sedikit berubah arah meluncur ke gawang Frankfurt tanpa mampu dihadang Trapp.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama tuntas.

Pada awal babak kedua, Frankfurt yang berusaha mengejar ketertinggalan tampil lebih menekan. Kostic mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-53, tapi arah bola masih tepat dipelukan Martinez.

Tembakan bebas Xhaka pada dua menit kemudian menghadirkan ancaman bagi Frankfurt. Sepakan melengkung pemain asal Swiss ini dari sisi kanan menerpa mistar gawang Trapp.

Frankfurt memaksa Arsenal bermain lebih banyak bertahan memasuki pertengahan babak kedua. Tim tamu hanya sesekali melancarkan tekanan lewat serangan balik.

Ketika Die Adler terus melancarkan serangan, petaka menghampiri mereka di menit ke-79. Frankfurt harus bermain dengan 10 orang pemain usai Dominik Kohr mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Saka.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal. Mereka mampu menggandakan kedudukan lewat sepakan jarak jauh terukur Saka pada menit ke-85.

Frankfurt semakin terbenam setelah Arsenal mampu kembali mencetak gol tiga menit jelang laga usai. Lewat sebuah serangan balik, Aubameyang terbebas dari pengawalan usai menerima umpan terobosan dari Saka.

Pemain asal Gabon ini dengan tenang menaklukkan Trapp untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 bagi keunggulan Arsenal. Skor ini tak berubah hingga laga usai.

Susunan Pemain

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; David Abraham, Makoto Hasebe, Martin Hinteregger; Danny da Costa (Timothy Chandler 74′), Djibril Sow, Dominik Kohr, Daichi Kamada, Filip Kostic; Bas Dost (Goncalo Pacienca 66′), Andre Silva.

Arsenal: Emiliano Martinez; Calum Chambers, Shkodran Mustafi, David Luiz, Saed Kolasinac (Ainsley Mitland-Niles 80′); Lucas Torreira, Granit Xhaka; Emile Smith-Rowe (Nicolas Pepe 60′), Joe Willock (Dani Ceballos 72′), Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

Simak Video “Final Liga Europa Rasa Derbi London
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here