Gagal Eksekusi Penalti, Timnas Indonesia Takluk 0-2 di Kandang Malaysia : Okezone Bola

0
11
turnamen baccarat
judikartu


KUALA LUMPURTim Nasional (Timnas) Indonesia melakoni partai kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Malaysia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019), pukul 19.45 WIB tersebut, berjalan ketat dari awal babak pertama.

Timnas Indonesia harus menelan pil pahit karena kembali gagal mendulang poin dari pertandingan di Grup G. Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Malaysia setelah gawang Muhammad Ridho dikoyak oleh Safawi Rasid masing-masing pada babak pertama dan kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Malaysia mencoba untuk mengambil inisiatif serangan lebih dulu tetapi lini pertahanan Timnas Indonesia yang dipimpin Yanto Basna cukup kukuh untuk menjaga kesucian gawang Muhammad Ridho. Timnas Indonesia mencoba menekan melalui serangan balik yang dipelopori Septian David Maulana tetapi masih mudah digagalkan.

Dalam 10 menit pertama, Timnas Indonesia belum mendapatkan momentum untuk menguasai bola lebih lama. Alhasil, Timnas Indonesia hanya mengancam melalui serangan balik tetapi belum ada peluang matang yang didapatkan Febri Haryadi, Greg Nwokolo ataupun Septian David.

Pada menit 20, Greg mampu merebut bola dari kaki pemain Malaysia sehingga serangan cepat pun dilancarkan Timnas Indonesia. Greg kemudian mengoper bola ke Ferbi yang langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper Malaysia, Khairul Khalid.

Febri kemudian melepaskan tembakan tetapi kaki Khalid masih menghalangi bola masuk ke gawang. Setelah melakukan penyelamatan gemilang itu, Khalid harus digantikan Mohd Farizal karena mengalami cedera. Setelahnya Malaysia lebih berhati-hati dalam melancarkan serangan.

Petaka akhirnya datang untuk Timnas Indonesia saat Malaysia membuka keran gol mereka di pertandingan itu pada menit 30. Gol bermula dari pelanggaran yang dilakukan Yanto Basna tepat di depan kotak penalti Timnas Indonesia.

Safawi yang menjadi eksekutor melepaskan tembakan yang gagal diselamatkan Ridho. Setelah itu, permainan berjalan lebih sengit tetapi hingga babak pertama selesai tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Babak Kedua:

Pada awal babak kedua, Timnas Indonesia mencoba untuk mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tuntutan untuk menyamakan kedudukan membuat Timnas Indonesia tidak bisa hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik di 45 menit kedua.

Akan tetapi, hingga memasuki menit ke-60 belum ada peluang berarti yang didapatkan Timnas Indonesia. Baik Greg, Septian dan Febri belum dapat membongkar pertahanan kukuh Timnas Malaysia. Sementara itu, Malaysia perlahan-lahan merebut penguasaan bola dari Timnas Indonesia.

Timnas Malaysia (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

Malaysia kemudian mulai menekan pertahanan Timnas Indonesia. Pada menit 73, Yanto Basna lagi-lagi membuat kesalahan di daerah pertahanan Timnas Indonesia saat hendak mengamankan bola yang akan keluar. Sebelum keluar bola direbut Safawi yang kemudian melepaskan tembakan keras untuk menundukkan Ridho kedua kalinya.

Tugas Timnas Indonesia menjadi semakin sulit dengan gol kedua Safawi pada pertandingan itu. Penguasaan bola yang pada awal babak kedua didapatkan Timnas Indonesia hilang seketika sejak gol kedua tercipta. Sementara itu, Malaysia jadi semakin nyaman melancarkan serangan ke pertahanan Timnas Indonesia.

Pada menit 83, Timnas Indonesia dapatkan penalti saat Febri dilanggar dalam kotak terlarang. Osas Saha yang baru masuk di babak kedua menjadi eksekutor tetapi tembakannya ditangkap dengan baik oleh Mohd Farizal. Setelah itu tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga Timnas Indonesia akhirnya kalah 0-2 dari Malaysia di Stadion Bukit Jalil.

Berikut susunan pemain Malaysia vs Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia:

Malaysia (4-3-3): Khairul Khalid (k); Shahrul Saad, La’Vere Corbin Ong, Aidil Zafuan, Syahmi Safari; Brendan Gan, Nor Azam, Syamer Kutty; Safawi Rasid, Mohamadou Sumareh, Akhyar Rashid.

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Gavin Kwan Adsit, Otavio Dutra, Yanto Basna, Ricky Fajrin; Hendro Siswanto, Bayu Pradana; Teuku Muhammad Ichsan, Febri Haryad, Septian David Maulana; Greg Nwokolo.

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here