Gagal Jaga Keunggulan, Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Iran Berakhir 1-1 : Okezone Bola

0
12
turnamen baccarat
judikartu


GIANYAR Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Iran dalam laga uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (13/11/2019), sore WIB. Pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 sebelum tampil di SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 berusaha untuk mengusai bola lebih banyak untuk mengatur jalannya pertandingan tetapi gagal karena Iran yang justru melakukannya. Meski bermain tidak terlalu bagus, tetapi Timnas Indonesia U-23 mampu menahan imbang Iran 1-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Penguasaan bola dimiliki Iran sedangkan Timnas Indonesia U-23 lebih banyak bertahan sambil menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik pada menit-menit awal babak pertama. Iran pun tidak sembarangan melancarkan serangan karena mereka masih berusaha membaca pola permainan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 membuat kejutan saat serangan pertamanya berbuah gol pada menit 10 gol. Gol pembuka Timnas Indonesia U-23 diawali pergerakan dari Feby Eka yang lolos dari jebakan offside. Feby kemudian mengoper ke Muhammad Rafli yang dengan mudah menempatkan bola ke gawang Iran yang sudah kosong.

Timnas Indonesia U-23 (Foto: AFC)

Skor 1-0 membuat Iran lebih agresif dalam melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, hingga menit 20 pertahanan Timnas Indonesia U-23 masih kukuh untuk menahan gempuran Iran. Timnas Indonesia U-23 pun balas melancarkan serangan melalui kretivitas Evan Dimas di lini tengah.

Sama halnya dengan Iran, serangan Timnas Indonesia U-23 beberapa kali gagal sebelum sampai ke kotak penalti. Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 diserang terus-menerus oleh Iran tetapi pada menit 26 serangan balik berbahaya dapat dilancarkan tim asuhan Indra Sjafri itu.

Patut disayangkan, serangan balik Timnas Indonesia U-23 gagal berbuah hasil. Iran kembali mengurung pertahanan Timnas Indonesia U-23 tetapi hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim. Timnas Indonesia masuk ruang ganti membawa keunggulan 1-0 atas Iran.

Babak Kedua:

Penguasaan bola masih dimiliki Iran pada menit-menit awal babak kedua. Timnas Indonesia U-23 masih kesulitan untuk mengembangkan permainan sehingga lebih banyak bertahan dari gempuran Iran. Timnas Indonesia U-23 sesekali mencoba mengancam melalui serangan balik meski belum ada yang menembus kotak penalti Iran.

Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri, Hanif Syahbandi dan Sani Rizki dimasukkan untuk menambah daya gedor serta mengubah permainan Timnas Indonesia U-23. Perlahan-lahan permainan Timnas Indonesia U-23 membaik karena pergerakan Saddil, Osvaldo dan Egy di lini depan cukup merepotkan pertahanan Iran.

Pertandingan bergulir jadi lebih menarik karena penguasaan bola Iran dilawan Timnas Indonesia U-23 dengan serangan balik berbahaya. Iran yang diburu waktu untuk membuat gol penyama kedudukan masih belum mampu untuk menembus pertahanan Timnas Indonesia U-23 hingga menit 60.

Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

Patut disayangkan, selang enam menit kemudian petaka menimpa Timnas Indonesia U-23 saat Iran membuat gol. Adalah Muhammad Reza Azadi yang memaksimalkan umpan silang dari Mehdi Ghayedi untuk menempatkan bola ke gawang Timnas Indonesia U-23 yang dijaga Awan Setho.

Setelah skor 1-1, permainan Timnas Indonesia U-23 menurun sehingga Iran lebih leluasa dalam melancarkan serangan. Serangan balik coba dibangung Sani Rizki dari sisi kiri pertahanan Iran pada menit 77. Setelah melewati satu pemain, Sani Rizki mampu mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti yang sayangnya gagal disambut Osvaldo ataupun Egy.

Serangan Iran semakin merepotkan Timnas Indonesia U-23 tetapi hingga babak kedua selesai tidak ada peluang lawan yang berbuah hasil. Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 kontra Iran berakhir dengan skor 1-1.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Iran:

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Awan Setho; Asnawi, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika; Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Evan Dimas; Irkham Milla, Feby Eka, Muhammad Rafli.

Iran (4-3-3): Meraj Esmaeili; Mohammad Mioslemipour, Aref Gholami, 23-Aref Aghasi, Omid Nor Afkan; Mohammad Sharifi, Mohammad Mehdi, Reza Shekari; Amir Roustaei, Mehdi Ghayedi, Mohammad Reza Azadi.

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here