Gala Desa Diharapkan Bisa Gairahkan Event Olahraga di Bangka Tengah

0
21
turnamen baccarat
judikartu

Liputan6.com, Jakarta Gala Desa kembali digelar di Bangka Tengah dan resmi dibuka di alun-alun bypass Koba pada Sabtu (19/10/2019) malam kemarin. Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dan Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta membuka langsung salah satu program unggulan Kemenpora ini.

Pembukaan tak hanya menyuguhkan atraksi olahraga seperti pencak silat, namun seni budaya setempat seperti tari-tarian, paduan suara, marching band serta defile peserta yang melibatkan ribuan orang dari enam kecamatan seperti Koba, Pangkalan Baru, Sungai Selan, Simpang Katis, Namang dan Lubuk Besar. UMKM pun ikut berpartisipasi sehingga membuat roda ekonomi berputar.

Gala Desa Bangka Tengah hanya memainkan empat cabang olahraga seperti bola voli yang diikuti oleh 39 tim, bulu tangkis diikuti oleh pelajar sebanyak 41 peserta, umum 101 peserta dan veteran 51 peserta, tenis meja diikuti oleh pelajar sebanyak 59 peserta, umum 68 peserta dan veteran 33 peserta. Sementara cabang olahraga sepakbola untuk U-17 diikuti oleh 21 tim, serta veteran 60 tim.

Ibnu Saleh berharap digelarnya Gala Desa di Bangka Tengah bisa memicu digelarnya lebih banyak kegiatan olaharaga di salah satu kabupaten di Bangka Belitung ini.

“Semoga dengan kepercayaan yang diberikan oleh Kemenpora ini, kedepannya akan lebih banya lagi kegiatan-kegiatan yang bersifat olahraga dihelat di Bangka Tengah ini,” ucapnya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Ditambahkannya, Gala Desa di Bangka Tengah juga menggelar kompetisi olahraga tradisional seperti permainan gasing.”Kita akan mengembangkan olahraga tradisional, Insha Allah bulan depan kita akan menyelenggarakan Gasing Bupati Cup,” katanya.

Ia juga menjanjikan akan meningkatkan anggaran untuk keolahragaan, sehingga kompetisi-kompetisi akan terus berlanjut sepanjang tahun. “Kedepannya tiap bulan ada kegiatan-kegiatan kompetisi, sehingga geliat masyarakat untuk berolahraga akan lebih semarak,” tambahnya.

 

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here