Indonesia Dipastikan Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-16 2020

0
16
turnamen baccarat
judikartu

JakartaTimnas Indonesia berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Garuda Asia lolos sebagai runner-up terbaik di babak kualifikasi.

Indonesia mengakhiri babak Kualifikasi Piala Asia U-16 dengan berada di peringkat kedua Grup G. Mereka gagal menjadi juara Grup karena pada laga terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (22/9/2019), bermain imbang 0-0 dengan China.

Tim Merah Putih mengumpulkan 10 poin dari empat laga lewat torehan tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Poin Indonesia ini sama dengan China, namun Negeri Tirai Bambu berhak menjadi juara Grup G karena unggul selisih gol.




China memiliki selisih gol +28 sedangkan Indonesia +26. Meski gagal menjadi juara Grup, Indonesia tetap berhak melaju ke Putaran Final Piala Asia U-16 2020.

Pasukan Bima Sakti dipastikan berlaga di Bahrain tahun sebagai satu dari empat runner-up terbaik pada babak kualifikasi. Tiga negara lainnya adalah Uzbekistan, Vietnam dan Thailand.

Dalam hitung-hitungan peringkat kedua terbaik, Indonesia berada di posisi teratas lewat tujuh angka dengan selisih gol +7. Diikuti oleh Uzbekistan dengan torehan poin yang sama namun selisih gol mereka hanya +2.

Sementara Vietnam berada di urutan ketiga dan keempat dengan sama-sama mengumpulkan poin enam dengan selisih gol +8.

Dalam perhitungan peringkat kedua terbaik ini, laga Indonesia dengan peringkat ke lima Grup G yaitu Kepulauan Mariana tak dihitung. Hal ini terjadi karena tak semua Grup pada Kualifikasi Piala Asia U-16 berisi lima negara.

Simak Video “Dukung Timnas U-16 Berlaga, Suporter Mulai Padati Stadion GBK
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here