Jakarta Gelar Formula E 2020, Lintasannya di Mana?

0
14
turnamen baccarat
judikartu

Jakarta – Ada satu pertanyaan muncul ketika Jakarta dipastikan jadi salah satu tuan rumah Formula E 2020. Bakal ditempatkan di mana lintasan balapnya?

Jakarta akhirnya diresmikan jadi salah satu tuan rumah Formula E 2020. Gelaran adu cepat jet darat itu akan dihelat pada 6 Juni.

Kepastian itu diumumkan langsung di situs resmi Formula E, Jumat (20/9/2019) sore WIB. Dalam pengumuman resminya itu, bakal ada 24 pebalap yang turun berlaga nantinya di Jakarta.

Dalam acara ini hadir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang mengumumkannya bersama pebalap Formula 2 Sean Gelael serta beberapa penggiat balap Indonesia di silang barat daya Monas. Menurut Anies, Jakarta bakal menggelar balapan hingga 2025.

Untuk lokasi balapan, Monas kabarnya jadi calon sirkuit jalan raya karena tepat ada di jantung kota Jakarta. Ini sesuai dengan visi dari Formula E yang ingin penonton datang dengan mudah ke lokasi balap dengan transportasi umum bukan kendaraan pribadi.

“Insya Allah kami akan menjadi tuan rumah selama lima tahun berturut-turut, sehingga suatu saat bisa mengambil banyak manfaat, di antaranya finansial atau hal lainnya,” kata Anies.

Namun, Anies belum bisa mengatakan lebih rinci terkait titik mana saja yang akan dilintasi mobil balap nantinya.

“Lokasi yang akan digunakan adalah Monas jadi lokasi sebagai trek bagi kegiatan balap mobil dan detail treknya masih belum dituntaskan. Kita akan diumumkan kemudian, yang jelas diselenggarakan di kawasan Monas,” sambungnya.

Simak Video “Demi Jadi Tuan Rumah Formula E, Anies Gelontorkan USD 24,1 Juta
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here