Jokowi Direncanakan Resmikan Stadion Manahan di Sabtu Legi

0
7
turnamen baccarat
judikartu


Solo

Stadion Manahan Solo akan dibuka kembali setelah direnovasi. Rencananya, Presiden Joko Widodo yang akan meresmikannya, Sabtu (15/2/2020).

Setelah peresmian itu digelar Persis Solo vs Persib Bandung. Duel tersebut merupakan rangkaian dari HUT Pasoepati, suporter Laskar Samber Nyawa. Laga ini juga merupakan laga pertama setelah Stadion Manahan selesai direnovasi.

Kepastian rencana peresmian disampaikan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo usai menjemput Jokowi yang baru saja tiba di Solo. Dalam pertemuan itu, Jokowi menyetujui permintaan Rudy untuk meresmikan stadion kebanggaan wong Solo itu.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Rudy langsung meninjau Stadion Manahan. Tim dari Paspampres pun terlihat ikut meninjau stadion.

Foto: detikcom/Bayu Ardi Isnanto

“Saya minta ke beliau kalau besok berkenan hadir ada sepakbola, mencoba lapangan. Tapi kalau berkenan lagi, sekalian meresmikan. Tanggapan beliau oke,” kata Rudy, Jumat (14/2/2020).

Menurutnya, momen tersebut tepat untuk dilakukan peresmian. Apalagi Jokowi kebetulan sedang berada di Solo setelah melakukan kunjungan di Magelang.

“Kalau mau peresmian ya besok sekalian, daripada mengumpulkan massa lagi. Dan harinya baik besok, Sabtu Legi. Kan kita cari yang manis-manis,” ujarnya.

Sementara itu, Basuki Hadimuljono mengatakan stadion saat ini sudah siap dipakai. Jokowi pun sudah merencanakan peresmian dalam waktu dekat.

“Ini kan sudah lama siap. Peresmian juga sudah lama direncanakan. Kita punya ancer-ancer Sabtu akhir bulan, tapi karena besok ada acara Persib dengan Persis, Pak Wali mengusulkan sekalian diresmikan,” kata Basuki.

Simak Video “Persiapan Stadion Manahan Solo Menatap Piala Dunia U-20
[Gambas:Video 20detik]
(bai/cas)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here