Kabut Asap Kian Pekat, Etape III Tour de Siak Dibatalkan

0
13
turnamen baccarat
judikartu

SiakKabut asap yang semakin pekat berimbas kepada pelaksanaan balap sepeda jalan raya etape III Tour de Siak (TdS), Sabtu, (21/09/2019). Panitia membatalkannya.

Awalnya, pelaksanaan balap sepeda berlangsung seperti biasa. Cuaca cukup mendukung. Meski area balapan berasap, namun masih tipis.

Bupati Siak, Alfredi, melepas 54 pebalap di depan Istana Siak pagi tadi. Puluhan pebalap memacu sepeda mengikuti race untuk etape III dengan rute Siak-Dayun-Buatan-Siak. Jarak tempuhnya 80 kilometer.



Masalah mulai muncul di 20 kilometer pertama balapan. Jarak pandang kian memendek di lintasan Siak menuju Dayun.

Velovit, pebalap dari Australia, mengeluhkan matanya mengalami iritasi karena kabut asap yang kian menebal. Keluhan itu ditanggapi serius oleh panitia penyelenggara. Pertandingan pun dibatalkan. Para pebalap kemudian balik kanan menuju garis finis tanpa dihitung poin.

Direktur Pertandingan TdS 2019, Sondi Sampurno mengatakan etape III ini dibatalkan karena kondisi alam kabut asap yang tidak memungkinkan pertandingan untuk dilanjutkan.

“Etape ketiga ini tidak dihitung poinnya. Tidak ada pengulangan pertandingan,” ujarnya.

Untuk pertandingan etape IV, panitia akan melihat kondisi udara besok, Minggu, (22/09/2019). Kalau baik, pertandingan dilanjutkan. Kalau kembali memburuk, kemungkinan dibatalkan lagi.

Simak Video “Pembalap Indonesia Juarai Etape II Tour de Banyuwangi Ijen
[Gambas:Video 20detik]
(cha/fem)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here