KOI Cari Ketua Umum Pengganti Erick Thohir, Siapa Mau?

0
14
turnamen baccarat
judikartu

JakartaKomite Olimpiade Indonesia (KOI) mencari ketua umum baru. Tim Penjaringan dan Penyaringan Pemilihan Calon Ketua Umum KOI periode 2019-2023 membuka pendaftaran mulai 27 September sampai 6 Oktober 2019.

Kepengurusan KOI masa bakti 2015-2019 di bawah kepemimpinan Erick Thohir hampir habis. Mau tidak mau, KOI harus mencari ketua baru.

Erick menutup peluang untuk kembali meramaikan persaingan menjadi calon ketua umum dengan memimpin Tim Penjaringan dan Pemilihan Calon Ketua Umum KOI. Dia dibantu oleh Helen Delima sekretaris, dan lima anggota, Basiruddin (Wakil Sekjen PB Forki), Arsyad Achmadin (PP PCI), Fully Aswar (IJBA), dan Kelik Wirawan Widodo (Ketua Umum PB Perpani), serta Wijaya Mithuna (berkuda). Mereka bekerja mulai 27 September, yang sekaligus menjadi start penjaringan bakal calon ketua umum.

Sementara itu, Kongres Istimewa KOI, yang bergulir, di Jkaarta pada Rabu (25/9/2019) memutuskan Kongres Pemilihan Ketua Umum KOI 2019-2023 berlangsung 9 Oktober.
“Kami akan membuka pendaftaran mulai 27 September pukul 10.00 WIB sampai 6 Oktober pukul 20.00 WIB, kemudian penyaringan, lalu pemilihan pada 9 Oktober” kata salah satu anggota TPP Pemilihan Ketum KOI, Arsyad Achmadin, di FX Sudirman kepada pewarta.

Bagi yang ingin maju, TPP juga telah menetapkan sejumlah syarat utama menyesuaikan AD/ART. Termasuk setiap balon harus mendapat dukungan 30 pemilik suara dari 126 suara. Rinciannya, menurut AD/ART yang baru setiap cabang olahraga olimpiade memiliki tiga hak suara, sedangkan nonolimpiade hanya mempunyai satu suara. Saat ini, cabor olimpiade berjumlah 33 cabor.

Selain itu, ada beberapa syarat lain seperti terlibat dalam organisasi dan kegiatan keolahragaan di tingkat nasional maupun internasional sekurangnya 5 tahun, tidak menjabat jabatan apapun pada KTP Anggota dan organisasi keolahragaan nasional yang sama atau sejenis lain, juga sejumlah syarat lain.

Sementara itu, bakal calon Ketua Umum KOI yang saat ini sudah mendeklarasikan diri bakal maju yakni Raja Sapta Oktohari. Dia mendeklarasikanya pada Selasa (24/9), di Hotel Mulia, Senayan. Dia juga merupakan Ketua PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

“Sejauh ini teman-teman PB ISSI mendukung dan kami memiliki tujuan yang sama membangun olahraga Indonesia yang lebih baik lagi,” kata Oktohari, terpisah.

“Soal waketum ada beberapa kandidat tapi nanti saja karena masih dibicarakan dengan yang bersangkutan,” katanya.

Simak Video “Ikan Koi Mati Gegara Listrik Padam, PLN Digugat Rp 9,2 Juta
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here