KOI Mulai Verifikasi Cabor dan Atlet SEA Games 2019

0
13
turnamen baccarat
judikartu
JakartaKomite Olimpiade Indonesia (KOI) mulai memverifikasi cabang olahraga dan atlet yang diturunkan di SEA Games 2019 Filipina menyusul masuknya laporan dari 47 induk cabor. Finalisasi akan berlangsung Kamis (26/9/2019).

SEA Games Filipina berlangsung pada 30 November sampai 11 Desember 2019. Dari 56 cabang olahraga, Indonesia telah mendaftarkan 52 cabor kepada Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC). Seiring dengan itu, sebanyak 47 induk cabang olahraga juga memberikan laporannya.

“Saat ini laporan yang masuk ada 47 cabor dari 52 yang kami daftarkan. Nah, ini kami lagi finalkan karena harus periksa satu-satu supaya tidak ada over kuota. Kami berharap besok kami finalkan, Rabu akan ada Kongres Istimewa KOI dulu, lalu Kamis kami rapat dengan Kemenpora,” kata Chief de Mission (cdM) Indonesia ke SEA Games 2019, Harry Warganegara, kepada detikSport, Senin (23/9/2019).

Harry mengatakan, jumlah itu masih bisa berubah, bertambah atau berkurang. Sebab, jumlah atlet beberapa cabang olahraga melebihi kuota yang ditentukan.

“Kalau over tentu tidak bisa. Jumlah 47 cabor saja sudah 682 itu untuk atletnya saja belum dengan ofisial. Sementara, kami membatasi 800 (atlet dan ofisial). Maka itu, Tim Monitoring dan Evaluasi sedang bekerja terus,” dia menjelaskan.

“Jumlahnya bertambah, berkurang, atau berganti besar terjadi tergantung Kemenpora dan menyesuaikan anggaran juga. Kami berharap ini secepatnya selesai karena kami punya deadline Senin pekan depan dengan Filipina,” ujar dia.

Setelah rapat pleno dengan Kemenpora rampung, KOI berencana untuk melaporkan hasil kontingen Indonesia SEA Games kepada Pelaksana Tugas Menpora Hanif Dhakiri.

(mcy/fem)



agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here