Marquez Dominan di Aragon, Dovizioso Finis Kedua

0
13
turnamen baccarat
judikartu

AlcanizMarc Marquez mendominasi balapan MotoGP Aragon dan berhasil memenanginya dengan mudah. Finis di belakang Marquez adalah rider Ducati Andrea Dovizioso.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Motorland Aragon, Minggu (22/9/2019) malam WIB, Marquez tak tertahankan sedari lap untuk memenangi balapan dengan selisih lebih dari 2,5 detik atas Dovizioso yang finis kedua. Melengkapi podium adalah pebalap Pramac Ducati Jack Miller.

Tambahan 25 poin membuat Marquez kukuh di puncak klasemen MotoGP dengan 300 poin dari 14 seri berlalu, Marquez unggul 98 poin dari Dovizioso di posisi kedua. Hasil ini membuat Marquez selangkah menuju titel juara dunia MotoGP.


Jalannya balapan

Memegang pole position, Marquez sudah ngacir sejak start dan langsung membuka keunggulan 1,1 detik selepas lap pertama. Insiden terjadi antara Alex Rins dan Franco Morbidelli di lap pertama sehingga keduanya terjatuh.

Di belakang Marquez ada Jack Miller, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. Miller berupaya melebarkan jarak dari Quartararo dan Vinales. Memasuki lap keempat, Marquez sudah unggul 1,9 detik di depan.

Andrea Dovizioso yang sempat tercecer sudah ada di posisi keenam pada lap kelima usai menyalip Valentino Rossi. Aleix Espargaro ada di depannya. Di lap ini, Vinales berhasil menyalip Quartararo untuk berada di posisi ketiga.

Lap demi lap berlalu, Vinales terus membuntuti Miller untuk berebut posisi kedua. Marquez? Pebalap Honda itu nyaman sekali berada di posisi terdepan dengan jarak lebih dari 2,5 detik.

Memasuki lap kedelapan, Dovizioso menyalip Quartararo untuk berada di posisi kelima. Sementara, Vinales sudah merebut posisi kedua dari Miller dalam sebuah duel di tikungan.

Dovizioso pelan-pelan mampu memangkas jarak dengan posisi terdepan untuk kemudian merebut posisi ketiga dari Miller pada lap ke-14. Dia pun kini berselisih satu detik dengan Vinales di posisi kedua.

Marquez masih ada di posisi terdepan dan nyaris tanpa gangguan berarti. Sementara Dovizioso dan Vinales terlibat pertarungan seru untuk posisi kedua.

Nasib sial dialami Jorge Lorenzo yang terus melorot posisinya dan bahkan berada di urutan terbawah dari 19 pebalap yang masih ada di lap ke-21. Satu lap sebelumnya, Dovizioso akhirnya menyalip Vinales di trek lurus untuk merebut posisi kedua.

Vinales malah kehilangan kendali atas motornya dan membuat Milller mampu menyalipnya dengan mudah di lap terakhir. Marquez tak tertahankan untuk memenangi balapan kali ini.

Dovizioso menyusul di posisi kedua dan Miller melengkapi podium terakhir. Vinales harus puas finis keempat disusul Quartararo di posisi kelima.

Simak Video “Karier Valentino Rossi di Penghujung Senja
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here