Meluncur Bareng Senayan Skateboarders di Stadion GBK

0
10
turnamen baccarat
judikartu


JakartaSenayan Skateboarders berkembang di Stadion Gelora Bung Karno. Pada awalnya, mereka ditolak berada di lingkungan kompleks olahraga nasional itu.

Sebagai sebuah tempat beraktivitas dan berolahraga, kompleks Gelora Bung Karno banyak memunculkan komunitas-komunitas olahraga. Senayan Skateboarders salah satunya.

Komunitas para pemain dan pecinta olahraga skateboard itu sudah berdiri sejak tahun 1994. Senayan Skateboarders diprakarsai oleh Johan Tambunan dan menjadi salah satu paguyuban papan luncur pertama di Jakarta.

Nama Senayan Skateboarders diambil karena komunitas ini sering bermain dan besar di kompleks GBK. Pada awalnya, mereka sempat ditolak untuk beraktivitas di lingkungan GBK.

Senayan Skateboarders, salah satu komunitas olahraga yang memanfaatkan Stadion GBK sebagai arena bermain dan berkumpul Foto: ist (Senayan Skateboarders)

“Awalnya saya membuat Jakarta Skateboarder Asociation (JSA) tahun 1993, namun hanya bertahan setahun. Kemudian tahun 1994 saya bikin komunitas Senayan Skateboarders, karena awalnya sering bermain hingga menjadi besar di kompleks Senayan ini,” tutur Johan kala ditemui detikSport di Pintu 3 Stadion GBK, Kamis (26/9/2019).

“Pada tahun-tahun awal kami dilarang untuk bermain di GBK karena skateboard dianggap merusak dan ilegal. Namun seiring olahraga skateboard semakin berkembang, akhirnya kami bisa bermain lagi di sini,” ungkap pria berusia 41 tahun itu.

Sekarang anggota komunitas Senayan Skateboarder sudah mencapai lebih dari 30 orang. Para anggotanya tersebar mulai dari para pelajar, mahasiswa, hingga pekerja-pekerja kantoran.

Senayan Skateboarders kerap mengadakan acara kumpul-kumpul dan bermain bersama dua kali seminggu mulai pukul 18.00 WIB. Pada hari Selasa di BSD Xtreme Park, kemudian Pintu 3 Stadion GBK menjadi pangkalan mereka setiap Kamis petang.

Fokus: Terpikat Sepeda Lipat

Kegiatan ini pun terbuka untuk para pecinta skateboard yang ingin bermain bersama. Cukup membawa papan seluncur, masyarakat bisa berinteraksi dan berlatih bersama komunitas ini.

“Buat yang mau join silahkan datang saja ke BSD hari Selasa, atau ke GBK hari Kamis. Bawa papan skate saja, bebas main bareng kita,” ujar Johan.

Simak Video “Jokowi: 17 April Datang Ke TPS Pakai Baju Putih
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here