Motorcross Bukan Sekedar Hobi bagi Marc Marquez

0
9
turnamen baccarat
judikartu

Aragon – Menunggani Motorcross ternyata bukan sekedar hobi bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Menurutnya, berpacu di ajang garuk tanah itu ternyata punya manfaat penting bagi karirnya sebagai pembalap MotoGP, yakni membantu keseimbangan saat di lintasan. 

Beberapa pembalap MotoGP memang dikenal suka menggeber motorcross di sela-sela kompetisi, maupun saat senggang. Selain Marc Marquez, beberapa pembalap lain yang juga menggemari motocross antara lain Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Danilo Petrucci, hingga Andrea Dovizioso. 

Marquez kerap berlatih di MX track, bersama mantan juara MX asal Spanyol, Jose Luis Martinez dan adiknya, Alex. 

“Saya memulai semuanya di motocross. Ini lebih dari sekadar latihan, tapi sebuah gairah. Saya benar-benar suka mengendarai motor motocross,” kata Marquez, seperti dilansir Speedweek. 

Saat ditanya apa alasan yang membuat banyak bintang MotoGP menggeber motor motocross, Marquez memberi jawaban mendetail. 

“Setiap lap berbeda di trek MX. Anda bisa melahap lap demi lap, dan kemudian tiba-tiba ada lebih banyak pembalap di trek dan lintasan berubah. Jadi, Anda harus bereaksi cepat untuk menemukan jalan dan tak kehilangan kecepatan,” urai Marquez. 

“Anda harus mencobanya dengan cara berbeda. Motocross benar-benar membantu mencegah pembalap terjatuh atau bagaimana merespons dengan simpel saat menggeber motor MotoGP,” imbuh Marc Marquez.   

 

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here