MU Vs Arsenal Berakhir Sama Kuat 1-1

0
10
turnamen baccarat
judikartu

Jakarta – Tak ada pemenang dari duel Manchester United vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris. ‘Setan Merah’ sempat memimpin, tapi disamakan The Gunners. Skor akhir 1-1.

Dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dinihari WIB, MU memulai dengan mendominasi Arsenal. Tapi tuan rumah butuh hingga penghujung babak pertama untuk mendapatkan gol, ketika Scott McTominay melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti.

Arsenal meningkatkan tempo dan intensitas di babak kedua dan mendapatkan gol dari kaki Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-58. Gol ini sempat dianggap offside oleh hakim garis, tapi Video Assistant Referee (VAR) mengubah keputusan tersebut.




Kedua tim lantas saling menciptakan peluang bagus di sisa waktu pertandingan. Namun tak ada gol lain tercipta dan 1-1 menjadi skor akhir.

Dengan hasil ini, MU tertahan di posisi 10 klasemen dengan sembilan poin. Sementara Arsenal ada di urutan empat dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

MU langsung mencoba banyak menguasai bola selepas sepak mula. Di menit ke-9, sundulan Harry Maguire memanfaatkan umpan Ashley Young mengarah ke Marcus Rashford di depan gawang. Tapi penyerang MU itu terlambat bereaksi sehingga bola gagal dijemput.

Daniel James menusuk di siri kiri dan mengirim umpan silang mendatar pada menit ke-22. Tak ada kawan yang menyambut bola.

Dua menit berselang, Arsenal mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri. Nicolas Pepe maju sebagai eksekutor, tapi umpannya buruk dan mengarah ke luar lapangan.

MU mencatatkan ancaman serius pertama di pertandingan ini pada menit ke-29. Pereira menerima bola di sisi kanan dan merangsek ke pertahanan Arsenal. Ia mengecoh David Luiz dan melepaskan tembakan yang masih bisa ditahan Bernd Leno.

Arsenal merespons dua menit berselang. Bukayo Saka mendapatkan bola liar dan mengopernya ke Pepe. Penyelesaian akhirnya cuma melambung saja.

Tim tamu menebar bahaya lain untuk MU di menit ke-35. Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan bola di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang yang diterima Pepe. Kali ini sepakan Pepe mengarah ke gawang, namun terlalu mudah untuk ditahan David de Gea.

MU menciptakan peluang di menit ke-42. Pogba merebut bola di tengah dan melepaskan umpan terobosan ke Rashford. Sudah menghadapi kiper, penyerang MU itu malah kehilangan keseimbangan dan terjatuh sementara tendangannya lemah saja dan mudah diamankan.

Nyaris Arsenal! Serangan balik di menit ke-44 jadi ancaman serius buat MU. Tembakan Saka ditepis oleh De Gea, bola pantulan mengarah ke Matteo Guendouzi dan disambar. Lagi-lagi ditepis.

Dari serangan balik, MU mencetak gol! Daniel James menusuk lewat kanan lalu mengirim umpan silang yang terlalu deras untuk Rashford.

Rashford menyelamatkan bola sebelum keluar dan mengoper ke Scott McTominay di depan kotak penalti. Tendangan keras McTominay meluncur ke pojok kiri atas gawang, sementara Leno terpaku di tempat.

Babak pertama berakhir tak lama kemudian.

Arsenal lebih dulu menciptakan peluang di babak kedua. Pada menit ke-52, Aubameyang mendapatkan bola di kanan dan mengirim umpan silang. Lucas Torreira dalam posisi bagus untuk menyambut, tapi tendangannya tak sempurna dan mudah diantisipasi De Gea.

MU mengklaim penalti di menit ke-53, setelah tendangan Jesse Lingard terlihat mengenai lengan Sead Kolasinac. Namun wasit dan VAR tak melihatnya sebagai handball.

Serangan balik MU hampir membuahkan hasil di menit ke-56. Dalam situasi dua lawan satu, Pereira menusuk di kanan dan melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Guendouzi melakukan intersepsi krusial, membuang bola sebelum disambut Rashford.

Arsenal menyamakan skor di menit ke-58! Axel Tuanzebe kehilangan penguasaan dan bola direbut Saka, yang meneruskannya ke Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu sukses menceploskan bola ke dalam gawang, tapi hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

VAR meninjau kejadian ini dan menyatakan keputusan tersebut keliru. Aubameyang onside karena Maguire terlambat naik di sisi kiri pertahanan MU.

Arsenal nyaris berbalik unggul dua menit kemudian. Umpan silang Calum Chambers disambar Saka di tengah kotak penalti. Bola tampak akan mengarah ke gawang, tapi berbelok usai membentur Maguire dan melesat tipis ke atas mistar.

MU balas mengancam pada menit ke-64. Percobaan Pogba dari depan kotak penalti tipis saja meluncur ke kanan gawang.

Peluang bagus terbuang untuk MU di menit ke-70. McTominay dalam posisi bebas di depan gawang saat menyambut umpan lambung, tapi sundulannya malah melambung.

MU terus menekan. Kali ini sepakan Maguire ditepis Leno. Sementara percobaan Fred di menit ke-79 belum mengarah ke gawang.

MU meningkatkan tekanannya. Tapi justru Arsenal yang melepaskan percobaan dari kaki Dani Ceballos. Tendangannya melenceng.

James memenangkan tendangan bebas di posisi bagus untuk MU pada menit ke-90, tepat di depan kotak penalti. Rashford maju sebagai eksekutor dan mengarahkan tendangan langsung yang masih mampu ditepis Leno.

Arsenal balas mengancam tak lama kemudian. Berawal dari tusukan Joe Willock, bola diarahkan ke Reiss Nelson di tengah dan disambar. Upayanya masih terlalu lemah. Tak ada gol lain sampai laga tuntas.

Susunan pemain:

Manchester United: David de Gea; Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Paul Pogba; Andreas Pereira (Mason Greenwood 74′), Jesse Lingard (Fred 74′), Daniel James; Marcus Rashford

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Sead Kolasinac; Lucas Torreira (Dani Ceballos 55′), Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Bukayo Saka (Joe Willock 80′), Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe (Reiss Nelson 74′)

Simak Video “Suporter MU Adu Jago sama Arsenal, Siapa yang Menang?
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here