Pemain Naturalisasi Bukan Prioritas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

0
11
turnamen baccarat
judikartu

Jakarta – Timnas Indonesiaresmi ditangani Shin Tae-yong sejak PSSI. Pelatih asal Korea Selatan itu akan memanggil 60 pemain pada 13 Januari 2020. Jumlah tersebut tentu memungkinkan hampir semua pemain naturalisasi untuk ikut dipanggil.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia gemar melakukan naturalisasi atlet sepak bola dari luar negeri, baik yang berkarier di Indonesia maupun yang memiliki darah Indonesia di luar negeri. Jika dihitung jumlahnya, tentu sudah melebihi jumlah yang dibutuhkan oleh sebuah tim sepak bola.

Sebut saja yang terbaru ada Ezra Walian, Otavio Dutra, Alberto Goncalves, dan Ilija Spasojevic yang akhirnya membela Timnas Indonesia. Nama tersebut melengkapi begitu banyak pemain naturalisasi yang lebih dulu mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, seperti Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Raphael Maitimo, Diego Michiels, sampai ke Cristian Gonzales.

Masih banyak pemain naturalisasi lain yang juga sudah berkarier lama di Indonesia, macam Osas Saha, Guy Junior, dan Herman Dzumafo. Sama persis seperti yang belakangan masih kerap mendapatkan tempat di Tim Garuda, Beto Goncalves, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, maupun Ezra Walian.

Tentu akan menarik menantikan, apakah para pemain naturalisasi itu akan mendapatkan porsi tempat yang lebih banyak di Tim Garuda era kepemimpinan Shin Tae-yong? Apalagi pelatih asal Korea Selatan tersebut memang membutuhkan pemain berkualitas untuk bisa segera mengangkat performa Timnas Indonesia.

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here