Rekam Jejak Edson Tavares, Pelatih Baru Persija

0
14
turnamen baccarat
judikartu


JakartaEdson Araujo Tavares sudah ditunjuk menjadi pelatih baru Persija Jakarta. Bagaimana rekam jejak juru taktik 63 tahun itu?

Kursi pelatih kepala Persija lowong setelah Julio Banuelos dipecat. Tim ibu kota sempat memberikan kepercayaan untuk Sudirman menjadi juru taktik dalam dua pertandingan.

Persija menaklukkan Barito Putera dan tumbang dari Borneo FC saat di bawah asuhan Sudirman. Meski pihak manajemen memberi kesempatan Sudirman selama sebulan, mereka mengumumkan Edson Tavares menjadi pelatih baru, Minggu (29/9/2019).




Tavares langsung memulai tugasnya memimpin latihan Persija di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Minggu sore. Dia didampingi Sudirman dan Antonio Claudio.

Karier kepelatihan Tavares sudah sangat panjang. Dalam catatan Transfermarkt, dia sudah menjadi pelatih sejak 1982, saat itu menangani klub asal Swiss, FC Fribourg.

Selama 37 tahun menjalani karier sebagai pelatih, ada 24 tim yang ditangani oleh Tavares. Dia juga pernah beberapa kali menjadi asisten pelatih dan menjadi direktur teknik. Tavares pernah dua pertandingan menjadi asisten pelatih Timnas Chile saat ditangani Nelson Acosta pada 1989.

Foto: Mercy Raya/detikcom

Ada empat tim nasional yang pernah ditangani oleh Tavares. Yordania, Vietnam, Oman (tim Olimpiade), dan Haiti merupakan daftarnya. Bersama Tavares, Vietnam gagal lolos grup di Piala AFF 2004.

Yokohama FC merupakan klub paling lama yang ditangani oleh Tavares, selama dua tahun. Ada sebanyak 62 pertandingan yang dijalani klub divisi 2 Liga Jepang itu. Rekor Tavares bersama Yokohama FC, ada 27 kemenangan, 18 hasil imbang, dan 17 kali menuai kekalahan.

Ada sebanyak 85 gol yang diciptakan oleh Yokohama FC di bawah asuhan Tavares. Untuk rekor kebobolan, ada 67 gol yang bersarang ke klub berjuluk Fulie itu.

Debut Tavares menangani Persija sepertinya akan tertunda. Persija vs Persela Lamongan di lanjutan Liga 1 tak bisa digelar karena izin keamanan tak dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

Macan Kemayoran vs Laskar Joko Tingkir seharusnya digelar, Rabu (2/10). Persija dijadwalkan bermain lagi pada 6 Oktober. Marko Simic cs menjamu Borneo FC.

Simak Video “Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here