Rekor-rekor Menanti Marquez di Sisa Musim MotoGP 2019

0
15
turnamen baccarat
judikartu

JakartaMotoGP 2019 belum usai, namun ada sejumlah rekor-rekor yang berpotensi dipecahkan Marc Marquez. Apa saja yang bisa ditorehkan pebalap Repsol Honda itu?

Marquez kini memimpin perburuan trofi juara dunia MotoGP musim ini. Rider 26 tahun itu sudah mengoleksi 300 poin dari 14 race yang sudah dilakoninya, memimpin 98 poin dari rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso di klasemen MotoGP sementara.

Dengan menyisakan 5 seri balapan lagi, Marquez bukan saja berada di ambang juara dunia. The Baby Alien berpotensi memecahkan beberapa rekor.

Seperti dilansir Marca, ada tiga rekor yang bisa dipecahkan Marquez di sisa musim MotoGP 2019. Rekor itu terkait raihan poin, jumlah podium, dan jumlah pole position.

Dengan raihan 300 poin dan masih ada 5 seri lagi, Marquez berpotensi memecahkan rekor poin MotoGP Jorge Lorenzo. Pada 2010, rekan setim Marquez itu membuat rekor meraih 383 poin di akhir musim. Marquez tentu bisa memecahkannya, andai minimal menyabet 4 kemenangan dalam lima seri terakhir.

Kemudian adalah rekor podium. Dari 14 race, Marquez sudah meraih total 13 podium (termasuk kemenangan), dengan rincian 8 kemenangan, 5 kali runner up, dan sekali gagal finis.

Marquez berpotensi melewati catatan 16 podium dalam semusim yang pernah dicatat Valentino Rossi pada musim 2003 dan 2008, Casey Stoner (2007 & 2011), Lorenzo (2010) dan Marquez sendiri pada 2013. Di sisa musim ini, Marquez berpotensi memecahkannya andai selalu finis di podium.

Terakhir, Marquez berpotensi memecahkan rekor meraih pole miliknya sendiri yakni 13 kali start terdepan yang ditorehkannya pada 2014. Sejauh ini di MotoGP 2019, Marquez sudah mengoleksi 9 kali pole dan berpeluang memecahkannya andai bisa menyapu bersih kualifikasi 5 race terakhir.

Selanjutnya, Marquez akan berlaga di MotoGP Thailand, 6 Oktober mendatang. Di Sirkuit Buriram, Marquez bisa memulai upaya memecahkan rekor-rekor tersebut.

Simak Video “Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here