Rivalitas MU vs Arsenal: Dari Tawuran Antarpemain hingga Perang Makanan

0
8
turnamen baccarat
judikartu

Rivalitas MU vs Arsenal sebenarnya tidak terpaku di era Ferguson dan Wenger saja. Menurut Ferguson, tensi pertemuan kedua tim sebenarnya sudah meningkat pada 1987 atau sembilan tahun sebelum Wenger tiba di London Utara. Saat itu, Fergie baru tiba di MU. 

“Ada persaingan sengit ketika Geroge Graham di sana dan saya baru datang,” kata Ferguson kepada The Times pada tahun 2009 seperti dilansir Talk Sport belum lama ini. 

Menurut Fergie, saat itu, Arsenal sangat perkasa bersama Graham di mana The Gunners belum terkalahkan dalam 22 laga. Namun MU berhasil mematahkannya. Di Stadion Old Trafford, MU tampil kesetanan dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. 

Segala upaya dilakukan MU untuk mengalahkan Arsenal. Bahkan menurut pengakuan Ferguson, salah seorang gelandang Setan Merah kala itu, Norman Whiteside, sampai harus melakukan 45 kali pelanggaran kepada lawan. “Tapi dia tidak dapat kartu sama sekali. Saya tidak tahu bagaimana dia melakukan itu,” kata pelatih asal Skotlandia tersebut. 

Graham tidak habis pikir MU yang ditukangi rekan senegaranya itu mampu membenamkan Arsenal. Hasil inilah yang menyulut rivalitas MU dan Arsenal di laga-laga berikutnya.

Dia marah karena MU menghalalkan segala cara demi mengalahkan mereka. Tidak hanya di dalam lapangan, provokasi menurut Graham juga dilakukan hingga ke bench pemain.  

“Di mana-mana David O’Leary dihajar oleh Norman Whiteside,” katanya kepada Guardian.

“David Rocastle diprovokasi habis-habisan hingga akhirnya diusir keluar oleh wasit. Alex Ferguson dan asistennya, Archie Knox juga melakukan itu tepat di depan kami. Saat itu saya bertekad, ini akan jadi yang pertama dan terakhir mereka melecehkan saya,” bebernya. 

Sejak pertemuan itu, tensi duel MU vs Arsenal memang terus meningkat. Tidak lagi sekedar perang kata-kata saja, benturan fisik tidak jarang mewarnai pertemuan kedua tim. 

 

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here