Roma Bungkam Istanbul Basaksehir 4-0

0
15
turnamen baccarat
judikartu

JakartaAS Roma menang telak 4-0 saat menjamu Istanbul Basaksehir di matchday 1 Liga Europa 2019/2020. Kemenangan besar Giallorossi dibuka lewat gol bunuh diri.

Menjamu Basaksehir di Olimpico, Jumat (20/9/2019) dinihari WIB, Roma tampil dominan meski sesekali direpotkan serangan dari sisi kiri Basaksehir. Gol bunuh diri Junior Caicara di menit ke-42 membuka celah untuk tuan rumah.

Edin Dzeko menggandakan keunggulan pada menit ke-58, disusul gol ketiga yang dicetak Nicolo Zaniolo. Roma menegaskan kemenangan di masa injury time, saat Justin Kluivert ikut mencatatkan nama di papan skor.




Dengan hasil ini, Roma sementara berada di puncak klasemen Grup J bersaing ketat dengan Wolfsberger. Keduanya sama-sama meraih tiga poin dan mencetak empat gol.

Wolfsberger di partai lainnya menang dengan skor 4-0 atas Borussia Moenchengladbach. Basaksehir dan Moenchengladbach pun menempati posisi 3-4.

Jalannya Pertandingan

Belum semenit pertandingan berjalan, Roma sudah mengancam. Nicolo Zaniolo melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih mampu dihalau kiper Basaksehir.

Tembakan Javier Pastore tak lama berselang mudah untuk ditangani kiper.

Basaksehir balas mengancam di menit ke-12, bahkan mengoyak gawang tuan rumah. Tapi gol Fredrik Gulbrandsen tak sah karena diciptakan dari posisi offside.

Peluang lain dari Basaksehir lima menit berselang. Sundulan Mehmet Topal menyambut umpan lambung Danijel Aleksic hanya melesat ke atas gawang.

Sundulan Edin Dzeko di menit ke-21 belum menemui sasaran. Sementara tembakan jarak jauh Pastore di menit ke-39 bisa dihalau kiper Basaksehir.

Kebuntuan pecah di menit ke-42. Leonardo Spinazzola mendapatkan bola di kanan dan berniat mengirim umpan silang, tapi tendangannya membentur Junior Caicara dan masuk ke gawang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Roma.

Sebuah umpan terobosan dari Pastore dilanjutkan sepakan Dzeko ke arah gawang. Bola bisa dihentikan oleh Mert Gunok, kiper Basaksehir.

Roma membuang peluang bagus di menit ke-55. Zaniolo dalam posisi bebas dan menghadapi gawang kosong saat menyambar umpan silang, tapi tendangannya malah melebar dan mengarah ke Dzeko. Dzeko mencocor bola ke dalam gawang tapi posisinya dipastikan offside oleh hakim garis.

Zaniolo mendapatkan peluang lagi tak lama kemudian, kali ini tendangannya melebar. Sementara peluang Dzeko meneruskan umpan Pastore diamankan kiper.

Dzeko menggandakan keunggulan Roma di menit ke-58. Zaniolo menusuk di kanan, mengecoh satu pemain lawan, lalu menyontekkan umpan ke Dzeko. Dzeko dengan tenang melesakkan bola ke gawang.

Percobaan Basaksehir dari tendangan bebas di menit ke-67 tak cukup mengancam gawang Roma. Eksekusi Edin Visca melambung jauh.

Justin Kluivert merangsek dari kiri di meni ke-69, hanya saja penyelesaian akhirnya belum membuahkan. Tendangan melenceng ke kiri gawang.

Dua menit kemudian, Roma mendapatkan gol ketiga. Kali ini giliran Dzeko yang menyodorkan bola untuk diselesaikan Zaniolo jadi gol.

Tembakan keras Lorenzo Pellegrini dari depan kotak penalti melebar ke kiri gawang di menit ke-77. Basaksehir balas mengancam lewat Demba Ba, namun sundulannya masih terlalu mudah untuk Pau Lopez.

Roma menyia-yiakan peluang bagus di menit ke-88. Dari serangan baik, Nikola Kalinic lolos dari jebakan offside dan tinggal menghadapi kiper. Sepakan pertamanya ditepis, sementara upaya kedua menyambar bola pantul dihalau dengan kaki oleh kiper.

Sontekan Ba menyambut umpan silang Gael Clichy di menit ke-92 melebar. Roma kemudian malah berhasil menambah gol dari serangan balik.

Menerima umpan Zaniolo, Kluivert menusuk dari kanan dan melepaskan sepakan mendatar yang bersarang di pojok kiri bawah gawang. Roma mengakhiri laga dengan kemenangan 4-0.

Susunan pemain:

Roma: Pau Lopez; Spinazzola, Fazio, Juan Jesus, Kolarov; Cristante (Veretout 72), Diawara; Zaniolo, Pastore (Pellegrini 64), Kluivert; Dzeko (Kalinic 74)

Istanbul Basaksehir: Günok; Junior Caiçara, Ponck, Tekdemir, Clichy; Aleksic (Azubuike 68), Mehmet Topal, Kahveci; Visca, Gulbrandsen (Demba Ba 77), Arda Turan (Crivelli 64)

Simak Video “AS Roma Tunjuk Paulo Fonseca Jadi Pelatih
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here