Satgas Anti Mafia Bola Pantau Laga Persela Vs Arema FC

0
13
turnamen baccarat
judikartu

Jakarta – Laga lanjutan Liga 1 2019 antara Persela Lamongan dan Arema FC dipantau Satgas Anti Mafia Bola Jatim. Kenapa?

Pertandingan antara Persela dengan Arema digulirkan di Stadion Surajaya, Jumat (20/9/2019). Laga itu dipantau Satgas Anti Mafia Bola.

Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat, mengatakan Satgas Anti Mafia Bola memberikan arahan dan pendampingan kepada perangkat pertandingan.




“Kami meminta seluruh perangkat pertandingan agar bisa bersikap fair play dan profesional, khususnya wasit dan asisten wasit yang memimpin pertandingan harus bersikap netral dan tidak memihak salah satu tim agar pertandingan berjalan baik dan enak ditonton masyarakat Indonesia,” kata Wahyu kepada wartawan di sela-sela memantau jalannya pertandingan, Jumat petang (20/9/2019).
Dikatakan oleh Norman, perangkat pertandingan yang mendapatkan arahan dari tim satgas anti mafia bola ini diantaranya adalah wasit, asisten Wasit 1 dan 2, pengawas wasit, cadangan wasit, pengawas pertandingan dan panitia pertandingan. Tim satgas anti mafia bola ini, kata Norman, juga meminta wasit dan Asisten Wasit untuk tidak terpengaruh oleh tekanan da intimidasi dari pihak manapun.

“Kami dari Satgas siap melindungi rekan-rekan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

Norman menegaskan mereka tidak segan untuk menindak jika ditemukan adanya kejanggalan selama pertandingan berlangsung.

“Apabila ditemukan terjadinya pelanggaran hukum atau perbuatan pidana yang berkaitan dengan pertandingan ini, kami akan diproses sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku di Indonesia,” dia menegaskan.

“Hal semacam ini juga kami lakukan beberapa waktu yang lalu di Surabaya,” kata Norman seraya menyebut kalau Tim Satgas Anti Mafia Bola ini terdiri dari gabungan dari Polres Lamongan dan Polda Jatim.

Suporter Persela mendukung langkah Satgas Anti Mafia Bola itu. LA Mania, LA Nita, dan curva Boys merespons positif.

Simak Video “Motif Pengaturan Skor di Liga, Judi atau Gengsi?
[Gambas:Video 20detik]
(fem/iah)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here