Skuat Kualifikasi Piala Dunia U-19 2020 Diumumkan Sebelum Lawan China

0
16
turnamen baccarat
judikartu

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mencari 23 pemain untuk mengisi skuat Kualifikasi Piala Dunia U-19 2020. Dia mengumumkannya sebelum uji coba dengan China.

Timnas U-19 bertindak sebagai tuan rumah Grup K yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, mulai 6-10 November 2019. Pemusatan latihan dihelat sejak Kamis (26/9).

Dalam pemusatan latihan itu, Fakhri memanggil 30 pemain yang akan dirampingkan menjadi 23 pemain. Artinya, tujuh pemain dicoret.




Fakhri mengungkapkan akan menentukan skuat final sebelum menghadapi uji coba melawan China pada 17 dan 25 Oktober. Oleh karena itu, dengan tenggat waktu tersebut, dia akan melakukan penilaian terhadap seluruh pemain.
“Insya Allah sebelum uji coba lawan China tanggal 17, sudah kami putuskan skuat 23 pemainnya. Saya hanya punya waktu lima pekan, tanggal 15 sudah harus saya umumkan. Soal promosi degradasi pemain, mungkin hanya berlaku degradasi, itu pasti ada,” ujar Fakhri, Jumat (27/9/2019).

“Jadi, 30 pemain ini yang akan masuk, artinya akan ada tujuh pemain yang dicoret,” katanya.

Pelatih asal Aceh itu pun menegaskan bahwa seluruh pemain yang dipanggil saat ini adalah yang terbaik. Kendati bisa jadi ada pemain yang lebih bagus di luar pelatnas saat ini, Fakhri mengakui tidak bisa menjangkau semua bibit-bibit dari seluruh Indonesia.

“Soal pemain lebih bagus di luaran sana, Indonesia belum punya kompetisi berkelanjutan dan database yang baik. Kalau ada pemain lain menurut pandangan pelatih yang lebih bagus, Indonesia ini sangat luas dari Aceh sampai Papua,” kata Fakhri.

“Wajar kalau misalnya ada pemain lain yang tidak diketahui. Tapi, saya bisa tanggung jawab bahwa 30 pemain ini adalah yang terbaik,” dia menambahkan.

Simak Video “Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here