Sudirman Jelaskan Pilihan Pemain saat Persija Vs Barito Putera

0
14
turnamen baccarat
judikartu

Bekasi – Pilihan pemain Sudirman membuahkan hasil manis saat Persija Jakarta vs Barito Putera. Dia pun menguraikan alasan menentukan starter Macan Kemayoran.

Persija sukses meraih kemenangan 1-0 atas Barito Putera pada lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, (23/9/2019). Satu gol tersebut dibuat oleh Heri Susanto.

Tony Sucipto diplot sebagai bek kiri dalam laga itu. Eks pemain Persib Bandung itu sukses menjalankan tugasnya membendung serangan Bekantan Hamuk dari sayap kanan.




Joan Tomas Campasol juga dicadangkan dalam laga itu. Sudirman memberi tempat untuk Ramdani Lestaluhu.

“Pertama, memang saya harus tahu dulu analisa Barito mainnya bagaimana. Setelah itu baru saya menentukan pemain-pemain mana yang cocok di posisi-posisi itu. Kami tahu di Barito di sayap kanan ada Rizky Pora yang kadang-kadang juga ada Samsul Arif masuk ke situ. Ya mereka pemain-pemain yang punya kecepatan, dan sangat kuat dalam bola-bola crossing,” ujar Sudirman usai laga.

“Saya menaruh Toncip di posisi itu karena saya lihat Tony adalah salah satu pemain yang berpengalaman, terus sangat disegani, pasti Rizky Pora akan segan sama dia, itu satu. Terus saya lihat juga kondisi Bule (Rezaldi Hehanussa) yang masih belum fit 100 persen. Bule memang mainnya cukup bagus, cuma kalau pertandingan hari ini karena lawannya juga bagus di posisi itu, punya kecepatan dan sering membenturkan diri, saya pikir Tony Sucipto lebih pas untuk disitu.”

“Kemudian untuk Tomas, karena kami akan bermain untuk pressing di atas. Jadi mungkin saya pikir di situ Ramdani lebih cocok, karena kami tahu Tomas ini adalah pemain yang tidak punya kecepatan, terus tipikalnya kan pemain yang playmaker. Jadi saya butuh Ramdani di situ untuk bisa ngepress lawan,” katanya.

Sudirman juga mengaku sangat senang dengan penampilan perdana Rachmad. Eks pemain Bhayangkara FC itu diturunkan untuk menggantikan Ramdani Lestaluhu di menit ke 67.

“Rachmad Alhamdulilah hari ini dia bermain bagus, pertimbangan saya turunkan dia pertama dia adalah pemain yang sudah mengenal liga Indonesia dibandingkan Tomas. Tadi ada pilihan antara Tomas dan Rachmad,” ungkap Sudirman.

“Saya pikir Rachmad juga baru mungkin latihan sama saya, pegang ini baru sekali, ya saya lihat dia sekali, cuma saya yakin karena dia sudah lama bermain di liga Indonesia, dia tahu karakter pemain Indonesia, saya pilih dia untuk menggantikan Ramdani,” katanya menambahkan.

Simak Video “Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here