Team Order Kacau, Ferrari Gagal Juara di GP Rusia

0
9
turnamen baccarat
judikartu

SochiSebastian Vettel mengabaikan team order Ferrari di GP Russia. Ini dianggap jadi biang keladi tim Kuda Jingkrak gagal meraih podium pertama.

Catatan kemenangan beruntun Ferrari di tiga seri Formula 1 sebelumnya harus terhenti di GP Russia, Minggu (29/9/2019). Mereka harus merelakan balapan di Sirkuit Sochi Autodrom ini dikuasai oleh tim Mercedes.

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas meraih podium pertama dan kedua. Mereka mampu finis di depan Charles Leclerc di peringkat ketiga.

Kegagalan Ferrari memenangi GP Russia tak lepas dari strategi mereka yang tidak berjalan dengan baik. Padahal di awal lomba kedua pebalap pabrikan asal Italia ini sempat berada di posisi terdepan.

Leclerc yang menempati pole position membiarkan Vettel menyodok ke urutan pertama di lap-lap awal. Dalam kondisi ini, Ferrari memberikan team order agar pebalap asal Monaco tersebut kembali memimpin balapan.

Namun pertukaran posisi ini tak terjadi. Pasalnya Vettel mengabaikan team order tersebut dan justru memacu mobilnya dengan cepat.

Petaka menghampiri Ferrari di lap ke-28 saat Vettel gagal melanjutkan lomba. Sementara Leclrec posisinya sudah tergusur oleh duo Marcedes pasca masuk ke pitstop. Urutan ini tak berubah hingga balapan tuntas.

Terkait strategi Ferrari yang kacau tersebut, Leclerc mengaku akan meminta penjelasan lebih lanjut kepada timnya. Meski begitu, ia menegaskan masih tetap percaya sepenuhnya kepada Vettel.

“Saya akan selalu percaya kepada tim ini. Namun taktik kami adalah memberikan slipsteram, yang membuat kami berada di posisi pertama dan kedua,” tutur Leclrec dikutip dari Sky Sport.

“Setelah itu, saya tidak tahu. Saya perlu berbicara dengan tim untuk mengetahui lebih banyak soal hal ini. Kami akan mencoba berunding sekarang.”

“Saya pikir kami saling menghormati itu terlihat dengan saya memberikan slipstream. Kami seharusnya melakukan pertukaran posisi kembali di pit-stop. cuma itu saja,” ungkapnya menambahkan.

Simak Video “Juara ‘Cuma-cuma’ Hamilton dari Bottas
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here