The Blues Tumbang di Goodison Park

0
36
turnamen baccarat
judikartu

LiverpoolChelsea menelan kekalahan dalam lawatannya ke markas Everton dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues kalah dengan skor 1-3.

Chelsea tandang ke markas Everton di pekan ke-16 Liga Inggris. Dalam pertandingan di Goodison Park, Sabtu (7/12/2019) malam WIB, Chelsea sudah tertinggal 0-1 saat laga berjalan lima menit setelah tuan rumah mencetak gol lewat sundulan Richarlison.

Di awal babak kedua, Chelsea kembali kebobolan lebih dulu usai Everton bikin gol lewat sepakan Dominic Calvert-Lewin di menit ke-49. Sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Mateo Kovacic, Chelsea justru kembali kemasukan di menit-menit akhir.

Kesalahan lini belakang Chelsea berakibat fatal. Calvert-Lewin kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84 untuk membuat Chelsea makin terbenam.

Jalannya Pertandingan

Start apik dilakoni Everton di laga ini. Pertandingan baru memasuki menit kelima, Everton sudah membuka keunggulan.

Djibril Sidibe melepaskan umpan dari sisi kanan. Richarlison mengungguli Andreas Christensen dan menanduk bola untuk menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

Gol Richarlison membuat Everton makin ngotot. Mereka terus memberi tekanan kepada para pemain Chelsea yang menguasai bola.

Everton menunjukkan pergerakan positif. Umpan panjang yang dilepaskan ke depan jatuh ke kaki Theo Walcott di sisi kanan yang kemudian melepaskan umpan mendatar ke depan gawang. Namun Richarlison tak bisa menjangkau bola.

Serangan Everton kembali mengancam gawang Chelsea. Umpan terobosan Walcott mengarah kepada Dominic Calvert-Lewin yang masuk ke kotak penalti. Calvert-Lewin melepaskan tembakan mendatar, tapi ditepis oleh Arrizabalaga.

Kesalahan Michael Keane di lini belakang Everton nyaris memberi keuntungan untuk Chelsea. Kontrol bolanya tak sempurna dan membuat Willian mengambil alih bola. Beruntung bagi Everton, kerja sama Willian dan Tammy Abraham di kotak penalti tak menghasilkan gol.

Peluang untuk Chelsea. Willian yang bergerak di sisi kanan melepaskan diri dari kawalan Lucas Digne untuk melepaskan umpan ke tiang dekat. Bola sempat mengenai kaki Abraham, tapi tak mengarah ke gawang.

Chelsea kembali mengancam pertahanan Everton. Christian Pulisic masuk ke kotak penalti dan mengoper kepada Mason Mount. Mount melepaskan tembakan dari jarak dekat yang diblok oleh Mason Holgate.

Nyaris, Chelsea! Pulisic menggiring bola ke kotak penalti dari sisi kiri dan mencoba melepaskan umpan kepada Willian yang sudah menunggu di depan gawang. Lagi-lagi bola diblok pemain Everton.

Memasuki babak kedua, Everton langsung tampil agresif. Mereka mendapat tendangan bebas di area Chelsea menyusul pelanggaran Kurt Zouma kepada Calvert-Lewin. Sigurdsson mengirim bola ke kotak penalti, tapi sundulan Calvert-Lewin melambung di atas mistar gawang.

Gol! Everton! Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Calvert-Lewin memenangi duel udara dengan Zouma dan menguasai bola di kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kanan untuk menaklukkan Arrizabalaga.

VAR sempat mengecek gol tersebut karena Calvert-Lewin diduga melakukan handball. Namun VAR menunjukkan tak ada handball dan gol Calvert-Lewin sah.

Everton kembali menyerang dan Richarlison dapat ruang untuk menembak dari sisi kiri. Kali ini tembakan Richarlison masih mengarah tepat ke Arrizabalaga.

Gol yang ditunggu-tunggu Chelsea akhirnya tercipta pada menit ke-52. Berawal dari serangan yang dilancarkan Chelsea, bola dihalau oleh Digne. Bola yang dibuang itu mengarah ke Mateo Kovacic yang ada di luar kotak penalti.

Kovacic langsung melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Everton. Meski VAR sempat mengecek dugaan offisde terhadap Abraham, namun gol dinyatakan sah.

Everton kembali menebar ancaman, kali ini lewat serangan balik. Walcott menggiring bola hingga ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Arrizabalaga bereaksi dengan tepat untuk menepis bola.

Sementara itu, Chelsea terus berupaya mencetak gol penyeimbang. Sampai laga berjalan 60 menit, baru dua sepakan on target yang dilepaskan tim tamu. Sepakan Mount dari dalam kotak penalti melebar dari gawang.

Chelsea menyerang dari sisi kiri dan Cesar Azpilicueta melepaskan umpan tarik kepada Mount. Namun bola tendangan Mount diblok Holgate di depan gawang. Bola muntah coba dimanfaatkan Azpilicueta, tapi Pickford masih bisa menepisnya.

Saat butuh gol balasan, Chelsea justru melakukan blunder yang berujung gol untuk Everton pada menit ke-84. Gol yang dicetak oleh Calvert-Lewin ini berawal dari kesalahan Arrizabalaga dalam mengoper bola di area pertahanan sendiri.

Bola yang dioper Arrizabalaga justru mengarah ke Walcott yang kemudian mengoper kepada Calvert-Lewin. Dari Calvert-Lewin, bola dioper kepada Davies yang dapat kawalan ketat dari pemain belakang Chelsea. Bola liar kemudian disambar oleh Calvert-Lewin dan bergulir ke dalam gawang melewati kaki Arrizabalaga.

Chelsea berupaya menekan di menit-menit akhir. Umpan dari Azpilicueta diteruskan Pulisic dengan sundulan. Namun upaya pemain asal Amerika Serikat itu masih terlalu mudah untuk diamankan Pickford.

Susunan Pemain

Everton: Pickford, Holgate, Keane, Sidibe, Digne (Baines 82′), Schneiderlin, Iwobi, Sigurdsson, Richarlison (Davies 71′), Calvert-Lewin, Walcott (Bernard 86′)

Chelsea: Arrizabalaga, Christensen, Zouma, Azpilicueta, James (Batshuayi 82′), Kante, Kovacic, Willian (Hudson-Odoi 71′), Mount, Pulisic, Abraham

Simak Video “Hancurkan Everton 5-2, Liverpool Sangat Perkasa!
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)


agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here