Timnas Indonesia U-19 Kandaskan Perjuangan Timor Leste 3-1 : Okezone Bola

0
15
turnamen baccarat
judikartu


JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan dengan skor 3-1 kala berhadapan dengan Timor Leste di matchday pertama babak penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Tim Garuda benar-benar mendominasi jalannya pertandingan dan mengkreasikan banyak peluang.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dilancarkan para pemain Indonesia. Hasilnya tak percuma, karena baru dua menit laga berjalan Indonesia langsung mencetak gol. Umpan tendangan sudut Beckham Putra lekas disundul oleh Fajar Fathur Rahman dan menggetarkan jala gawang Timor Leste. Indonesia memimpin 1-0.

Meski sudah unggul satu gol, Indonesia tetap menampilkan permainan menyerang. Pada menit ke-10 Tim Garuda mendapat peluang melalui tendangan bebas. David Maulana pun maju sebagai eksekutor. Meski David sudah berhasil melengkungkan bola melewati pagar hidup, namun arah si kulit bundar masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Timor Leste.

Indonesia kembali mengancam gawang Timor Leste di menit ke-22. Bagus Kahfi berhasil menarik perhatian para pemain bertahan Timor Leste, sehingga ia bisa memberikan umpan kepada Bagas Kaffa yang berdiri bebas. Sayangnya, sepakan Bagas dari dalam kotak penalti masih melebar ke sisi kanan gawang Timor Leste.

Skuad asuhan Fachri Husaini hampir saja menggandakan keunggulannya di menit ke-29 lewat tendangan bebas Rizky Ridho. Akan tetapi, bola masih bisa ditepis kiper Timor Leste, Junildo Manuel. Adapun bola rebound yang coba disambar Theo Fillo masih bisa ditangkap dengan baik oleh Junildo.

Memasuki menit ke-38, Indonesia masih terus menekan pertahanan Timor Leste. Kali ini Sutan Zico memberikan umpan tarik bagian tengah kotak penalti. Bola kemudian disambut Beckham Putra dengan tendangan langsung. Sayangnya, arah bola masih belum tepat sasaran. Babak pertama akhirnya usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Babak Kedua:

Di awal babak kedua, Timor Leste langsung menampilkan permainan menyerang. Di menit ke-50 mereka pun mencetak gol penyeimbang. Aksi Ernando yang menjatuhkan Mouzinho di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Mouzinho sendiri yang maju sebagai eksekutor sukses memperdaya Ernando dan membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Indonesia tentunya langsung memberikan reaksi usai kebobolan. Tim Garuda kembali menekan Timor Leste guna mendapatkan keunggulannya lagi. Di menit ke-59 Indonesia mendapat peluang melalui tendangan bebas. Namun, bola yang dilengkungkan Beckham Putra masih terlampau pelan sehingga mudah diamankan Junildo.

Tim Garuda mendapatkan keunggulannya lagi di menit ke-61. Berawal dari umpan tarik dari sisi kanan, bola kemudian disambut David Maulana dengan sepakan keras. Bek Timor Leste yang mencoba memblok sepakan tersebut malah membuat bola berbelok arah ke dalam gawang timnya sendiri. Indonesia memimpin 2-1.

Indonesia hampir saja menambah keunggulannya di menit ke-75. Beckham melepaskan tendagan dari tengah kotak penalti dan masih membentur mistar gawang. Bola pantul yang kemudian disambut Bagus dengan sundulannya pun mengenai tiang gawang.

Gol tambahan baru bisa didapat Indonesia di menit ke-76. Umpan tarik Supriadi disambut dengan gemilang oleh Fajar yang berdiri tanpa pengawalan. Kali ini bola meluncur mulus ke dalam gawang Timor Leste dan membuat Indonesia menjauh 3-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: 1. Ernando, 2. Bagas Kaffa, 23. Rizky Ridho, 19. Alfeandra Dewannga, 15. Salman Alfarid, 6. David Maulana, 5. Theo Fillo Da Costa, 7. Bechkam Putra, 20. Bagus Kahfi, 14. Fajar Fathur Rahman, 9. Sutan Zico

Timnas Timor Leste: 1. Junildo Manuel, 3. Orcelio Nobelito, 13. Gumario da Silva, 18. Nelson Pinto, 4. Jamito Antonio, 6. Jhon Frith, 9. Paulo Domingos, 10. Mouzinho, 11. Expedito Soares, 7. Elias Joao, 14. Osorio Angelo

agen poker teraman
agen bola bape88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here